22 September 2017

Umpan Mancing Lele di Sungai

Jenis Ikan Lele merupakan salah satu jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Untuk mendapatkannya mudah saja, tinggal pergi ke pasar dan menemui penjual ikan lele.

Advertisements

Meski banyak dijual di pasar, bagi pemancing lele mania tentu ini bukanlah suatu kemudahan bagi mereka. Mereka justru lebih memilih memancing ikan lele di sungai atau di rawa-rawa yang ada di sekitarnya.

Bagi mereka memancing dengan memancing akan memberikan kepuasan tersendiri untuk mendapatkannya daripada sekedar membeli di pasar. Dengan memancing, para pecinta lele tentu akan lebih bebas untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Meskipun hobi memancing dan menghabiskan waktu untuk menunggui kail tidak mungkin mereka tidak menginginkan hasil tangkapan ikan. Oleh karena jenis umpan mancing lele di sungai yang hendak mereka gunakanpun juga harus turut diperhatikan.

Umpan mancing ini akan menentukan hasil tangkapan ikan lele anda. apabila umpan mancing lele di sungai milik anda tersebut cocok maka tentu anda akan mendapatkan hasil yang banyak. Namun jika tidak, jangan berharap anda mendapatkan ikan lele satupun.

Umpan Mancing Lele di Sungai

Umpan Mancing Lele di Sungai Paling Ampuh

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang mudah ditemui diperairan tawar. Untuk menemukannya pasti tidak sulit. Anda hanya perlu mengunjungi perairan tawar seperti sungai atau rawa-rawa yang ada disekitar anda.

Biasanya ikan ini hidup di tempat yang teduh dan gelap. Modalnya hanya berupa kail dan umpan yang cocok. Berikut beberapa umpan mancing lele di sungai yang bisa anda gunakan.

  1. Umpan Lele Dari Cacing

Cacing merupakan salah satu jenis umpan mancing yang paling banyak digunakan oleh pemancing tradisional. Memang, menggunakan umpan cacing terbukti ampuh mendapatkan ikan. Biasanya cacing yang paling ampuh digunakan adalah jenis cacing laut.

advertisements

Namun apabila susah dicari, anda juga bisa menggunakan jenis cacing apapun untuk dijadikan sebagai umpan mancing lele di sungai.

Cacing biasanya senang bersembunyi ditempat yang lembab. Oleh karena itu apabila anda tidak dapat mencari cacing laut maka anda bisa mencarinya dibalik batu.

  1. Umpan lele Daging lele bakar

Ikan lele adalah jenis ikan yang senang aroma amis anyir seperti darah. Oleh karena itu, ikan lele dapat dijadikan sebagai umpan mancing lele di sungai yang jitu.

Cara menjadikannya sebagai umpan pun cukup mudah, yaitu dengan membakarnya saja setengah matang. Usahakan masih ada sedikit darah tersisa agar aroma anyir daging lele dapat tercium oleh calon mangsa.

  1. Membuat Umpan lele racikan sendiri

Selain menggunakan umpan-umpan di atas anda juga bisa meracik sendiri umpan mancing anda. seperti yang kita tau, bahwa memancing lele di sungai berbeda dengan memancing ikan di kolam ikan, oleh karena itu ada trik-trik khusus agar bisa mendapatkan hasil tangkapan yang banyak.

Berikut bahan-bahan dan cara membuat umpan mancing lele di sungai yang bisa anda gunakan:

  1. terasi
  2. kuning telur rebus
  3. pelet udang
  4. bawang putih
  5. madu
  6. hati ayam goreng
  7. Air hangat

Cara membuat

Cara membuat racikan tersebut adalah sebagai berikut sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan mencampur semua bahan-bahan yang telah anda sediakan di atas.

Setelah semua bahan tercampur rata bulat-bulatkan adonan menjadi bulatan-bulatan kecil agar bisa dijadikan sebagai umpan mancing lele di sungai. Agar adonan dapat dibulatkan, berikan air secukupnya saja agar adonan tidak terlalu encer atau padat.

Itulah beberapa umpan yang bisa anda gunakan sebagai umpan mancing lele di sungai. Untuk mendapatkan hasil tangkapan yang banyak, peralatan mahal tidak mutlak kita miliki. Melainkan teknik dan jenis umpan yang baiklah yang menentukan hasil tangkapan kita.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM