18 Desember 2017

Umpan Mancing Kakap Putih dan Tempat yang Paling Strategis

Ikan kakap putih merupakan jenis ikan yang memiliki bentuk tubuh yang lonjong, pipih dengan bagian kepala dan badan bagian atas berwarna merah kecoklatan. Habitat dari ikan kakap putih adalah di perairan yang memiliki kedalaman anatara 1 – 10 meter.

Advertisements

Selain itu, ikan kakap putih juga banyak ditemukan di sungai-sungai dari muara sungai ke bagian hulu sungai.

Untuk mendapatkan ikan kakap putih, maka diperlukan pengetahuan mengenai umpan mancing kakap putih dan tempat yang paling strategis agar bisa mendapatkan ikan kakap putih dengan cepat dan banyak.

Berikut informasi mengenai umpan dan tempat yang strategis untuk mendapatkan ikan kakap putih.

Lokasi terbaik Mancing Kakap Putih

Umpan Mancing Kakap Putih dan Tempat yang Paling Strategis

Umpan yang biasa digunakan untuk menangkap ikan kakap putih adalah udang putih. Udang tersebut digunakan karena dapat berenang lebih cepat daripada jenis udang yang lain.

Selain itu, udang putih memiliki morfologi yang terang dan menyala ketika berada di dalam air saat malam hari, sehingga sering dimakan oleh ikan kakap putih. Selain udang putih, ada juga jenis umpan lain yang digunakan untuk menangkap ikan kakap putih. Umpan tersebut adalah ikan belenak.

Ikan belenak digunakan karena ikan kakap putih biasa menyelusup ke bebatuan dan umpan lain yang digunakan adalah ikan mujaer yang dapat  digunakan sebagai umpan untuk menangkap ikan kakap putih.

Selain pengetahuan mengenai umpan mancing kakap putih dan tempat yang paling strategis, inilah beberapa ciri-ciri sarang dimana akan terdapat banyak ikan kakap putih.

advertisements
  1. Adanya Pohon Tumbang atau jatuh

Pohon tumbang atau jatuh pada perairan, akan menyebabkan atau membentuk sebuah sarang bagi beberapa ikan sebagai habitat baru untuk bersembunyi dari para pemancing yang memburu ikan.

Ikan kakap putih membutuhkan karang sebagai tempat persembunyian, sehingga ketika ikan kakak putih ini berada di sungai yang tidak terdapat bunga karang, maka ikan kakap putih mengganti karang dengan pohon-pohon yang tumbang atau jatuh di perairan sungai.

  1. Adanya Tanaman yang Merambat sampai Air

Adanya tanaman yang merambat di air, sama saja dengan pohon yang tumbang dan jatuh yaitu digunakan sebagai pengganti bunga karang untuk tempat persembunyian ikan kakap putih.

Dengan adanya pengetahuan ini, maka umpan mancing kakap putih dan tempat yang paling strategis dapat membantu untuk memudahkan.

  1. Guguran Bebatuan atau Tumpukan Batu

Ciri-ciri ketiga dari sarang ikan kakap putih adalah adanya guguran batu atau tumpukan batu. Tentu saja, pastinya Anda tahu bukan hal ini bagaimana maksudnya.

Pasti, karena guguran batu dan tumpukan batu ini sama saja dengan bunga karang jika ikan kakap putih berada di laut.

  1. Patok-patok Bambu atau Wadas di Dasar Sungai atau Muara Sungai

Inilah salah satu dari beberapa jenis sarang ikan kakap putih yang sering banyak dijumpai ikan kakap putih yang banyak dan melimpah.

Ini merupakan umpan mancing kakap putih dan tempat paling strategis untuk mendapatkan ikan kakap putih dalam jumlah yang banyak dan kualitas yang bagus.

  1. Air dengan Kedalaman 1,5 meter

Ikan kakap putih biasa hidup di kedalaman 1,5 meter. Jadi, jika Anda ingin menangkapnya, maka carilah di kedalaman ini.

Itulah beberapa pengetahuan mengenai umpan mancing kakap putih dan tempat yang paling strategis untuk ikan kakap putih sehingga bisa Anda jadikan sebagai pedoman untuk menangkap ikan kakap putih dengan cepat dan banyak.

Karena ketika Anda mengetahui ciri-cirinya maka Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya, bukan?

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM