21 November 2017

Umpan Mancing Ikan Patin Di Danau

Jika anda penggemar ikan patin dalam kegiatan memancing, kenali umpan mancing ikan patin di danau terbaik.memancing adalah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Advertisements

Mereka menganggap memancing sangat seru terlebih jika umpan sudah disambar ikan, tentu sensasinya luar biasa. Salah satu tempat memancing yang sangat tepat dan berpotensi untuk mendapatkan banyak ikan adalah danau.

Biasanya, seseorang yang memancing di danau mengincar ikan patin. Selain rasanya enak, ikan ini juga laku dijual. Jadi jika yang didapat banyak maka tentu bisa menambah pendapatan.

Nah bagi anda yang ingin memancing patin di danau dengan mudah, anda harus menggunakan umpan yang tepat. Berikut ini adalah informasi mengenai umpan mancing ikan patin di danau yang tepat untuk anda jadikan referensi.

Umpan Mancing Ikan Patin Di Danau

Resep Dan Racikan Umpan Mancing Ikan Patin Di Danau

Ikan patin adalah jenis ikan yang menyukai perairan dalam, jadi ikan ini sering berada di dasar danau. Itulah mengapa untuk memancing ikan ini cukup sulit. Untuk itu penting memilih umpan mancing ikan patin di danau yang tepat yang nantinya bisa menarik perhatian ikan patin untuk memakannya.

Perlu diketahui bahwa ikan patin adalah ikan yang aktif di malam hari, ia menggunakan waktu siang hari untuk berdiam diri dilubang-lubang dasar danau.

Patin adalah jenis ikan pemakan segala, di danau ia bisa memakan cacing, udang kecil, anak ikan, serangga, biji-bijian dan makanan apa saja yang melintas di depannya.

Jika anda inginkan memburu ikan ini maka lebih baik anda memancing ketika malam hari, meski siang hari tetap bisa memancingnya namun akan jauh lebih sulit dibanding memancingnya di waktu malam.

advertisements

Umpan Mancing Ikan Patin Di Danau Yang Tepat Dan Galak

Umpan mancing ikan patin di danau pertama yang bisa anda coba adalah cacing. Umpan ini sudah menjadi makanan sehari-hari ikan patin selama ia hidup di danau. Selain mudah mendapatkannya, umpan ini juga lebih menarik ikan patin untuk menyambar umpan.

Usahakan anda tidak memotong atau membunuh cacing yang anda gunakan, biarkan cacing memanjang dan hidup. Ketika cacing ini dipasang dikail maka di dalam air ia akan terus bergerak, dan inilah yang sangat menarik minat ikan patin untuk memakannya.

Umpan kedua adalah hewan-hewan kecil. Umpan mancing ikan patin di danau ini juga sangat efektif digunakan, anda bisa menggunakan ulat daun, laron, kroto, cicang. Belalang, udang kecil atau rebon. Beberapa hewan tersebut juga menjadi incaran ikan patin ketika berada di dalam air.

Gunakan teknik memancing yang tepat untuk memastikan umpan bergerak ke sana-ke mari sehingga ikan patin tertarik untuk memakannya serta untuk memastikan umpan tidak lepas sebelum dimakan.

Umpan mancing ikan patin di danau ketiga adalah umpan racikan. Umpan ini bisa anda buat sendiri misalnya tepung ikan, pellet babi, kuning telur, ikan sarden atau tepung udang. Aroma dan bentuk umpan yang menggoda akan membuat ikan patin menyambar umpan tersebut dengan tepat.

Pada dasarnya memilih umpan mancing ikan patin di danau tidaklah sulit, karena kita tahu ikan ini mau makan segalanya.

Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan roti yang dibuang kulit keringnya untuk umpan memancing patin. Dalam keadaan lapar. Ikan patin tidak akan pilih-pilih makanan semua bisa mereka santap tanpa terkecuali.

Pilih tempat-tempat dengan kedalaman yang memadai karena disitulah ikan patin tinggal, pastikan juga senar pancing memiliki ukuran yang cukup panjang sehingga mampu menyentuh dasar sungai dimana disitulah ikan patin berada.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM