18 Desember 2017

Umpan Mancing Ikan Patin Besar

Kegiatan memancing sepertinya sudah bukan hal asing lagi, bahkan banyak orang sengaja bepergian ke sungai, danau atau bahkan laut untuk bisa memancing ikan-ikan besar.

Advertisements

Salah satu incaran para pemancing yang sangat digemari adalah ikan patin. Hal ini dikarenakan ikan patin memiliki harga yang cukup mahal jika jual.

Selain itu rasanya juga sangat nikmat jika dikonsumsi. Namun, memancing ikan patin bukan hal yang mudah, terlebih jika anda ingin dapatkan ikan besar.

Meski patin adalah jenis ikan omnivora atau pemakan segala, namun untuk bisa mendapatkan ikan patin besar harus menggunakan umpan mancing ikan patin besar yang ampuh dan tepat.

Bagi mereka yang masih pemula tentu masih kesulitan untuk memilih umpan yang tepat, namun anda tidak perlu khawatir kali ini kita akan membahas bersama mengenai umpan mancing ikan patin besar yang bisa menambah wawasan anda.

Resep Racikan Umpan Mancing Ikan Patin

Umpan Mancing Ikan Patin Besar

Umpan pertama, gunakan roti tawar ambil bagian putih tengahnya saja dan buang pinggirannya. Campurkan dengan santan instan cair.

Uleni roti dengan santan tersebut hingga teksturnya berubah menjadi kenyal. Setelah itu buatlah bulatan-bulatan berukuran cukup besar. Umpan mancing ikan patin besar ini sudah siap digunakan.

Umpan mancing ikan patin besar kedua adalah menggunakan pellet, telur bebek, terasi, roti tawar dan air panas. Cara membuatnya adalah mencampurkan semua bahan.

Untuk telurnya gunakan bagian kuningnya saja. Campur semua bahan menggunakan air panas, uleni hingga adonan berubah menjadi kenyal. Setelah itu bentuk menjadi bulatan-bulatan sebesar uang koin untuk menarik perhatian ikan patin berukuran besar.

advertisements

Racikan Umpan Mancing Ikan Patin Besar Sederhana

Jika anda ingin membuat umpan mancing ikan patin besar yang sederhana, anda bisa menggunakan roti tawar dan keju.

Caranya sangat mudah yaitu mencampur keduanya menggunakan sedikit air hangat, terus diuleni hingga menjadi padat. Setelah adonan bisa dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil untuk dijadikan umpan.

Selain itu anda bisa menggunakan bahan kroto, susu bubuk, telur bebek, tepung acid dan kinoy. Campurkan semua bahan tersebut menggunakan sedikit air panas lalu uleni hingga kenyal.

Diamkan selama 30 menit agar teksturnya lebih padat. Setelah itu kukus hingga matang dan bentuk menjadi umpan-umpan kecil setelahnya. Dari aromanya saja umpan mancing ikan patin besar ini sangat menarik perhatian ikan patin.

Umpan mancing ikan patin besar lainnya bisa dibuat dari bahan ikan mas. Pilih ikan mas dengan ukuran sedang, setelah itu kukus hingga matang.

Jika anda ingin berhemat, anda bisa memisahkan kulit dan daging ikan mas. Gunakan kulit dan daging sehingga anda bisa berkesempatan mendapatkan ikan lebih banyak.

Itulah beberapa cara membuat umpan mancing ikan patin besar. Jika anda tidak memiliki waktu untuk membuat semua itu, anda bisa menggunakan umpan instan seperti cacing, belalang, cicak, ikan kecil atau hewan-hewan lain yang mudah didapat.  Hanya saja umpan seperti itu biasanya hanya akan menarik perhatian ikan patin kecil.

Namun, untuk memastikan anda bisa mendapatkan ikan patin besar maka sebaiknya anda memancing di malam hari. Ini dikarenakan ikan patin banyak beraktifitas di malam hari karena ia adalah hewan nokturnal sehingga waktu siang hari digunakan untuk berdiam diri di dasar sungai atau danau.

Untuk hasil maksimal maka anda harus menggunakan umpan mancing ikan patin besar seperti yang telah disebutkan di atas kemudian memilih waktu memancing di malam hari.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM