Umpan Mancing Ikan Mujair di Rawa Supaya Mendapat Banyak

Umpan Mancing Ikan Mujair di Rawa Supaya Mendapat Banyak

Bagi para mancing mania pastinya penasaran dengan umpan mancing ikan mujair di rawa supaya mendapat banyak. Karena seperti yang diketahui ikan mujair adalah salah satu ikan yang cukup sulit dipancing.

Advertisements

Apalagi jika umpan yang dipakai tidak sesuai dengan habitat alam dari ikan mujair yang akan dipancing. Ikan mujair merupakan ikan air tawar yang umumnya hidup di perairan tenang seperti danau, muara sungai dan rawa-rawa.

Ikan mujair banyak dicari karena memiliki daging yang enak dan lembut. Tentunya, ikan ini sangat lezat jika dijadikan sebagai menu santapan bersama nasi hangat.

Ada banyak sekali model umpan yang bisa dipakai untuk memancing ikan mujair. Meskipun demikian, tentunya harus diselaraskan dengan habitat langsung dari ikan tersebut.

Tips Dan Trik Umpan Mancing Ikan Mujair di Rawa

Umpan Mancing Ikan Mujair di Rawa Supaya Mendapat Banyak

Misalnya saja jika Anda memancing ikan mujair di danau, tentunya akan berbeda cara dan umpannya dengan memancing ikan mujair di rawa-rawa. Keunggulan dari menggunakan umpan sesuai dengan habitatnya adalah pancingan Anda akan cepat disambar ikan mujair.

Karena pada dasarnya, setiap ikan memiliki adaptasi yang berbeda-beda tergantung dari habitatnya. Berikut ini adalah cara mengatur umpan mancing ikan mujair di rawa supaya mendapat banyak.

advertisements
  1. Sesuai dengan habitat

Seperti yang sempat disebutkan, umpan yang digunakan untuk memancing ikan mujair sebisa mungkin harus disesuaikan dengan habitatnya. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan hasil pancingan yang banyak.

Contohnya untuk ikan mujair yang habitatnya di danau, Anda bisa memakai model umpan hewan kecil seperti cacing ulat hingga laron. Sementara jika Anda memancing ikan mujair di rawa maka umpan yang bisa dimanfaatkan adalah kroto, ulat daun.

  1. Sesuaikan dengan pH air

Untuk bisa mendapatkan ikan yang banyak, umpan pancingan yang dipakai juga harus disesuaikan dengan pH air.

Hal ini dikarenakan ikan mujair tidak menyukai umpan yang zat keasaman dan pH nya tidak sesuai dengan habitatnya.

  1. Menggunakan umpan cacing

Biasanya ikan mujair bisa tergoda oleh cacing. Jadi tidak mengherankan jika baru dilempar, kail Anda sudah disambar oleh ikan mujaer.

Perlu diketahui bahwa ikan mujair memiliki sifat yang agresif. Tarikannya juga cukup kuat dan mampu menarik pancing ke dalam. Jadi jika pancing Anda hanya terasa seperti bergerak-gerak tapi tidak ke tertarik ke bawah, maka tandanya umpan Anda belum dimakan ikan mujair.

Kemungkinan ikan yang mendatangi pancing Anda adalah ikan betok atau ikan sepat yang sama-sama ada di rawa.

Namun jika Anda memancing di air payau dan ada ikan mujair di dalamnya, sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan cacing sebagai umpannya. Karena umpan cacing tidak begitu disukai oleh ikan mujair yang hidup di air payau. Anda bisa menggantinya dengan rebon atau udang.

Sekian informasi mengenai cara memaksimalkan umpan mancing ikan mujair di rawa supaya mendapat banyak. Semoga bermanfaat.

advertisements
loading...

Facebook Comments