21 November 2017

Umpan Mancing Ikan Lele di Kolam Harian

Saat ini memancing di kolam harian merupakan suatu aktivitas menyalurkan hobi yang banyak ditemui. Jenis ikan yang ditawarkanpun beragam, salah satunya adalah ikan lele.

Advertisements

Ikan lele dipilih karena jenis ikan ini tidak hanya menantang untuk dipancing melainkan juga menjadi favorit orang Indonesia untuk dikonsumsi. Oleh karena itu saat ini banyak sekali tempat-tempat yang secara khusus menyediakan kolam untuk memancing ikan lele.

Bagi pecinta ikan lele, memancing ditempat seperti ini tentu seperti surga dunia bagi mereka. Karena selain dapat untuk menyalurkan hobi, memancing ikan lele di kolam harian juga turut membantu keluarga mencari lauk untuk di konsumsi.

Meski tak khawatir tidak mendapatkan hasil tangkapan ikan lele, beberapa teknik dan strategi memancingpun perlu anda perhatikan, salah satunya adalah penggunaan umpan. Anda perlu memperhatikan apa jenis umpan mancing ikan lele di kolam harian yang anda gunakan.

Umpan Mancing Ikan Lele di Kolam Harian

Tips Trik Dan Resep Umpan Mancing Ikan Lele di Kolam

Penggunaan umpan mancing ini akan menentukan ikan lele yang akan anda dapatkan. Anda tidak mau bukan pergi ke kolam harian hanya untuk menyalurkan hobi? Kalau bisa mendapatkan banyak tangkapan mengapa tidak? Oleh karena itu berikut beberapa umpan mancing ikan lele di kolam harian yang bisa anda gunakan.

  1. Kecebong atau anak katak

Kecebong merupakan salah satu umpan mancing ikan lele di kolam harian yang sering digunakan oleh para pemancing mania. Kecebong yang digunakan adalah kecebong yang masih hidup agar bisa menarik perhatian si ikan lele.

Penggunaan kecebong sebagai umpan mancing ikan lele di kolam harian dirasa cukup mudah karena banyak dengan mengaitkan ekor si kecebong dengan kail.

advertisements

Jadi usahakan kecebong yang akan anda gunakan sebagai umpan adalah kecebong yang masih memiliki ekor agar kecebong tidak mudah mati saat digunakan sebagai umpan

  1. Usus ayam

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan lele merupakan jenis ikan yang gemar akan aroma anyir. Aroma anyir tersebut salah satunya dapat kita dapatkan dari usus ayam. Usus ayam ini sangat cocok digunakan sebagai umpan mancing ikan lele di kolam harian.

Namun perlu anda ketahui bahwa menggunakan usus ayam sebagai umpan mancing ikan lele di kolam harian pun tidak sekedar meletakkannya di kail melainkan ada beberapa cara yang harus anda ikuti. Yang pertama adalah menyiapkan bahan-bahan.

Selain usus ayam bahan lain yang perlu anda siapkan adalah tepung sagu, minyak sayur dan esen yang memiliki rasa asam seperti rasa buah strawberry.

Setelah semua bahan tersedia maka langkah selanjutnya adalah membakar usus ayam dan menambahkan bahan-bahan pelengkap dengannya.

  1. Umpan cicak

Cicak memiliki aroma yang khas untuk dijadikan umpan mancing ikan lele di kolam harian. Cara memperoleh aroma khas cicakpun caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membakarnya sampai aroma khas nya benar-benar keluar.

Setelah aroma khas tersebut muncul lalu potong-potong menjadi beberapa bagian dan gunakan sebagai umpan mancing ikan lele di kolam harian.

  1. Laba-laba

umpan mancing ikan lele di kolam harian yang terakhir adalah laba-laba. Laba-laba sering dijumpai bersarang di rumah.

Oleh karena itu, dengan menggunakan laba-laba sebagai umpan mancing secara tidak langsung kita juga membasminya dari rumah kita. untuk menjadikannya sebagai umpan anda hanya perlu membuang kaki laba-laba tersebut dan mengaitkan badannya ke kail.

Dari semua umpan mancing ikan lele di kolam harian di atas anda bisa mencobanya salah satunya. gunakan jenis umpan yang sesuai agar proses anda memancing dan mendapatkan ikan lele  sesuai dengan harapan anda.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM