18 Desember 2017

Umpan Kakap Putih di Tambak Paling Galak

Ikan kakap putih memang hidup di berbagai jenis perairan baik itu air tawar, air payau juga air asin. Ikan kakap putih yang sering disebut dengan ikan barramundi ini termasuk jenis hewan karnivora. Karena itulah umpan kakap putih di tambak sebaiknya merupakan hewan juga.

Advertisements

Biasanya umpan yang diberikan berupa udang, katak atau juga ikan-ikan kecil. Untuk umpan yang diberikan bisa berupa ikan hidup atau juga umpan tiruan. Namun tentunya harus dapat menarik perhatian ikan predator ini.

Untuk memancing ikan kakap putih bisa di mana saja baik itu di sungai dengan air tawar atau juga di muara dengan airnya yang payau. Karena memang di situlah habitat dari ikan kakap putih ini.

Yang digunakan sebagai umpan kakap putih di tambak adalah udang dan ikan-ikan kecil lainnya yang tentunya dalam keadaan masih hidup.

Umpan Kakap Putih di Tambak Paling Galak

Umpan Kakap Putih di Tambak

Sebab dengan menggunakan umpan yang masih hidup akan menjadi perhatian ikan kakap putih karena gerakannya. Namun jika menggunakan umpan tiruan maka umpan tiruan tersebut diberi warna yang mencolok untuk menarik perhatian ikan pemangsa tersebut.

advertisements

Meskipun cukup sulit untuk memancing ikan kakap putih ini karena memang mereka cukup gesit gerakannya dan memiliki sifat yang sensitif dan selalu berhati-hati, jadi ikan kakap ini termasuk ikan yang cerdas juga ya.

Ikan kakap biasanya mencari mangsa pada pukul 3 subuh hingga 8 pagi ketika angin laut sedang mengalami peralihan arah dan sore hari ketika angin laut sudah mulai mengalami peralihan berganti menjadi angin darat dan angin timur.

Pada tengah malam ikan kakap akan berhenti makan dan tentunya kondisi air sedang dalam keadaan pasang naik. Hindari juga menangkap ikan kakap saat air dalam kondisi adanya lapisan lumut atau juga plankton di permukaan.

Biasanya untuk menangkap ikan kakap menggunakan umpan udang putih yang tentunya masih hidup dan segar serta tidak dalam keadaan sekarat. Karena jika sudah sekarat bahkan mati maka ikan kakap tidak akan mau mendekati umpan.

Ikan kakap jika sudah menyambar umpan maka akan berbalik arah seolah akan membawa kabur umpan dan jika hal itu terjadi biarkan saja selama beberapa detik kemudian Anda bisa menyentakkan joran untuk menariknya kembali dan menangkapnya.

Namun tentunya dalam menarik kembali itu tidak semudah yang dibayangkan, sebab ikan kakap akan melakukan perlawanan dengan menyentak-nyentakkan mata kail dan berusaha untuk melepaskan diri. Jika sudah demikian Anda harus memiliki kekuatan yang cukup besar dalam menarik benang Anda.

Namun Anda juga harus waspada karena jika joran yang Anda miliki tidak kuat menahan beban ikan kakap yang cukup besar bisa jadi joran Anda akan patah dan ikan kakap akan kabur dengan membawa umpan kakap putih di tambak.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM