22 September 2017

Umpan Jitu Ikan Bawal Empang Harian

Ikan bawal merupakan salah satu jenis ikan yang sedap untuk dimakan dan sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Advertisements

Berbagai macam bisnis seperti budidaya ikan bawal, restauran khusus ikan bawal, hingga kolam renang untuk memancing ikan bawal empang harian pun sudah banyak menyediakan stok bagi siapapun penggemar berat ikan tersebut.

Khusus untuk Anda yang hobi memancing ikan bawal empang harian, tentunya harus menyiapkan strategi umpan jitu untuk memperoleh banyak ikan bawal.

Berikut ini ada beberapa umpan alami dan resep umpan jitu ikan bawal empang harian yang berasal dari racikan tersendiri.

Umpan Jitu Ikan Bawal Empang Harian

Beberapa Umpan Jitu Ikan Bawal Empang Harian

  1. Cacing tanah

Cacing tanah memang sudah populer sebagai makanan ikan. Cacing ini bisa Anda cari sendiri di dalam tanah yang agak basah atau beli di toko penjual umpan ikan.

  1. Ikan guppy

Merupakan jenis ikan kecil yang hidup di air tawar atau sungai.

  1. Anak ikan mas

Salah satu santapan yang disukai oleh ikan bawal adalah anak ikan mas yang masih kecil.

  1. Berudu

Merupakan bentuk larva dari seekor katak. Berudu ini berwarna gelap/hitam dan berekor, masih belum mempunyai kaki. Bisa Anda jumpai di sungai atau sawah.

  1. Ulat daun pisang

Jika kebetulan rumah Anda dekat dengan kebun atau punya banyak pohon pisang, cobalah tengok daun pisang yang tumbuhnya kurang sehat. Pasti disana terdapat ulat yang bisa digunakan sebagai umpan jitu ikan bawal empang harian.

Membuat Resep umpan Ikan Bawal Ampuh

Resep Pertama

advertisements
  1. Siapkanlah 1 butir telur itik, kemudian kocok dalam mangkuk kecil hingga rata dan berbuih
  2. Selanjutnya, untuk membuat umpan jitu ikan bawal empang harian, silahkan masukkan 2 sendok makan tepung ikan, 2 sendok tepung terigu, 2 sendok tepung susu, dan 2 sendok tepung udang. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur.
  3. Jika sudah selesai, kukuslah adonan tersebut.
  4. Setelah matang, bentuklah menjadi ulat-bulat untuk umpan jitu ikan bawal empang harian.

Resep Kedua

  1. Siapkan 0,5 kg kacang mede, 025 kacang kenari, dan 0,25 kacang almond. Sangrailah kacang-kacang tersebut menggunakan wajan dengan api kecil.
  2. Lalu blender semua jenis kacang yang sudah disangrai hingga halus.
  3. Masukkan hasil blenderan ke dalam mangkuk atau baskom, lalu campurkan wismn sebanyak 3 sendok makan dan ovalet 0,5 toples kecil
  4. Umpan jitu ikan bawal empang harian siap untuk digunakan. Gunakanlah kapas untuk melekatkannya pada mata kail pancing Anda.

Resep Ketiga

  1. Siapkanlah 0,25 pelet udang, 0,25 pelet ikan patin, 0,25 pelet ikan koi. Rendam semua pelet tersebut selama 10 menit.
  2. Lumatkanlah berbagai macam pelet yang sudah direndam menjadi satu kesatuan.
  3. Tambahkanlah 2 kuning telur itik yang sudah direbus dan 5 sendok makan madu, yang berguna agar umpan jitu ikan bawal empang harian tidak hancur ketika digunakan.

Memancing ikan bawal menggunakan umpan jitu ikan bawal empang harian memang sangat menyenangkan. Karena ikan bawal termasuk dalam salah satu ikan gesit yang selalu aktif bergerak, maka ada perasaan bahagia tersendiri jika kita berhasil mendapatkan ikan buas tersebut.

Ikan bawal termasuk jenis omnivora yang memakan segalanya, bahkan ada sayur dan buah tertentu yang ia suka. Namun menurut pengalaman, mereka akan lebih bernafsu makan jika diberikan pelet dan beberapa hewan kecil seperti yang telah dijelaskan tersebut.

Terlebih dengan 3 resep yang sudah dijelaskan. Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan umpan jitu ikan bawal empang harian yang alami dengan resep diatas.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM