18 Desember 2017

Umpan Jitu Galatama Lele Induk

Memancing galatama lele induk memang berbeda dengan cara memancing yang biasa.

Advertisements

Pada galatama ini pemancing diberikan waktu tertentu oleh pemilik kolam ikan, jika waktunya habis, maka pemancing  harus menyudahi aktivitas memancingnya.

Nah, agar tak kehabisan waktu dan mendapat banyak ikan, maka Anda harus menyiapkan umpan jitu galatama lele induk.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa umpan yang bisa Anda bawa saat mengikuti lomba galatama.

Racikan Vs resep Umpan Jitu Galatama Lele Induk

Umpan Jitu Galatama Lele Induk

  • Daging Ayam

Daging ayam yang sudah dicuci bersih, silakan dikukus terlebih dahulu. Setelah matang, blenderlah hingga halus.

Untuk pengerasnya Anda bisa menambahkan dengan pelet 48 dengan daging belut. Setelah itu, daging ayam siap digunakan sebagai umpan jitu galatama lele induk.

  • Laron

Laron adalah hewan malam yang sering muncul setelah hujan dengan mendekati sumber cahaya. Serangga ini sangat bagus jika dijadikan sebagai umpan jitu lele induk. Carilah laron yang masih memiliki sayap lengkap dan masih hidup.

  • Daging Sapi

Daging sapi yang digunakan untuk umpan jitu lele induk adalah daging sapi yang sudah digiling. Jika Anda tak punya alat penggilingan atau merasa terlalu ribet untuk membawanya ke penggilingan di pasar, silakan beli daging sapi giling yang ada di super market. Pasti ada banyak.

  • Kepiting Sawah atau Kepiting Laut

Ambillah dagingnya yang putih saja, capit dan kulit luarnya buang terlebih dahulu sebelum digunakan untuk umpan lele.

  • Jangkrik

Belilah jangkrik yang berukuran sedang saja. Kaitkanlah satu ekor jangkrik atau lebih pada kail, lalu tekan bagian perut jangkrik agar aroma dari hewan tersebut bisa menyebar di air.

advertisements
  • Kelomang

Kelomang yang dijadikan umpan jitu galatama lele induk cukup diambil bagian badannya saja.

  • Belut

Belut ini yang telah dicuci, silakan diolah terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai umpan jitu lele induk.

Gunakan cara mengolah yang mudah saja, yakni seperti dikukus, digoreng, atau bisa juga dibakar. Lalu potonglah seperti bentuk dadu dengan ukuran sekitar 2,5 cm.

  • Cacing Lur atau Cacing Laut

Pasanglah 2 sampai 4 ekor cacing sekaligus untuk menarik perhatian dari ikan lele, sehingga Anda pun bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula.

  • Kijing atau Jenis Kerang yang Lain

Bisa Anda beli di pasar-pasang tradisional. Sangat banyak tersedia.

  • Katak

Umpan katak bisa digunakan sebagai umpan untuk galatama lele yang berukuran besar atau lele induk babon. Cara menggunakannya yakni bisa langsung menggunakan 1 ekor katak hidup secara langsung.

Bisa pula kataknya dipotong menjadi dua bagian, lalu baru digunakan untuk memancing. Jangan lupa untuk memotong kaki katak terlebih dahulu sebelum digunakan

  • Ikan-Ikan Berukuran Kecil

Ikan yang bisa Anda gunakan untuk umpan untuk galatama lele adalah ikan gapi yang bisa dicari di sungai berair bening dan ikan mas kecil yang bisa Anda peroleh di tukang akuarium penjual ikan.

Cara penggunaannya cukup mudah, ikan kecil tadi yang sudah tersedia silahkan dikaitkan ke kail dalam keadaan masih hidup. Anda juga bisa memencet perut ikan terlebih dulu sebelum dikaitkan ke kail untuk menambah aroma ikan tersebut saat dimasukkan ke dalam air.

Jika Anda ingin berhasil mendapatkan banyak ikan ketika memancing galatama lele induk adalah teruslah berlatih, mempunyai banyak pengetahuan seputar ikan lele, dan pengalaman yang bisa dijadikan sebagai pengalaman memancing yang selanjutnya.

Selain mengenai umpan ikan, silakan mempelajari pengetahuan lainnya. Bisa melalui artikel lain atau langsung bertanya kepada orang yang sudah mahir dalam memancing galatama lele induk.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM