18 Desember 2017

Umpan Ikan Patin Liar Sesuai Pengalaman

Memancing ikan patin di alam pasti memberikan fantasi dan sensasi berbeda dengan memancing ikan patin di kolam pemancingan.

Advertisements

Jelas, Anda pun bisa menikmati pemandangan alam yang sesungguhnya misal Anda memancing ikan patin di sungai atau danau sembari menunggu kail ditarik ikan patin yang mungkin memerlukan waktu berjam-jam.

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh para pemancing sebelum memancing ikan patin di sungai dan danau selain peralatan memancing yang memadai adalah teknik memancing yang tentu berbeda.

Penempatan kail joran di sungai yang memiliki arus tentu saja berbeda dengan memancing ikan di danau. Selain itu, umpan ikan patin liar sesuai pengalaman yang baik pun perlu diperhatikan agar ikan patin menyambar kail pancing Anda.

Umpan Ikan Patin Liar Sesuai Pengalaman

Apa Saja Umpan Ikan Patin Liar Sesuai Pengalaman yang Bisa Anda Gunakan Saat Memancing Di Alam?

Bagi pemancing lama mungkin hal berikut ini sudah tidak asing lagi tapi jika Anda adalah pemancing pemula, beberapa jenis umpan alami ini mungkin bisa menambah wawasan Anda tentang umpan ikan patin liar sesuai pengalaman.

Bahan tersebut pun cukup mudah Anda dapatkan tanpa harus meracik sendiri dengan bahan lain pun bisa Anda gunakan untuk memancing ikan patin liar antara lain sebagai berikut.

  1. Cacing

Cacing merupakan salah satu jenis umpan yang sering digunakan untuk memancing ikan patin meski di alam liar sekalipun.

  1. Udang

Aroma udang yang khas membuat patin liar pun akan mulai bergerak mendekati kail pancing.

  1. Katak

Katak kecil yang masih hidup menjadi umpan ikan patin liar sesuai pengalaman yang paling baik malah ikan jenis lain seperti ikan gabus pun kemungkinan juga akan ikut menyambar kail joran Anda.

advertisements
  1. Ikan-ikan kecil

Anda bisa memakai umpan ikan kecil yang masih hidup atau bisa juga memakai ikan-ikan kecil yang telah mati. Biasanya toko pancing pun menyediakan umpan ikan patin seperti ini.

Nah, itu beberapa jenis umpan ikan patin liar sesuai pengalaman yang bisa didapatkan di alam sedangkan berikut ini bahan lain yang biasa digunakan untuk meracik ramuan umpan ikan patin liar sesuai pengalaman.

  1. Roti tawar

Wah, jika Anda sering makan roti tawar saat sarapan maka Anda pun bisa menggunakan jenis roti ini untuk umpan ikan patin liar sesuai pengalaman. Anda pun bisa mencampurkan roti tawar yang telah dilumatkan dengan telur bebek, pellet, terasi maka umpan untuk ikan patin liar ampuh telah tercipta.

Jika Anda berniat memancing ikan patin di sungai atau danau pada malam hari sebab ikan patin bergerak aktif mencari makan pada saat gelap maka lebih baik memiliki bahan campuran roti tawar dan pelet sebagai umpan. Siap-siap saja kail Anda akan segera diserobot ikan patin yang lumayan besar.

  1. Terasi udang

Bahan bumbu masakan yang wajib ada di dapur ini pun bisa digunakan untuk menjadi umpan ikan patin liar sesuai pengalaman. Aroma udang yang menyengat dari terasi membuat ikan patin tergoda untuk menyambar kail Anda.

Tinggal mencampur terasi udang dengan kulit roti tawar yang telah dilumatkan menjadi bulatan kecil yang perlu dikaitkan di kail pancing. Toh, terasi udang cukup mudah didapatkan bukan?

Nah, sekarang setelah mengetahui umpan ikan patin liar sesuai pengalaman maka Anda bisa mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk memancing ikan jenis  ini di alam bebas. Nikmati sensasi menyenangkan yang tidak akan pernah Anda dapatkan dengan tarikan kuat saat kail disambar ikan patin liar dengan umpan ikan  yang terbaik.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM