21 November 2017

Umpan Ikan Patin Kolam Harian

Memancing memang memiliki kelebihan tersendiri dibanding hobi yang lain. Mungkin Anda pun salah satu yang sangat menyukai hobi memancing ini. Tak peduli dengan berjam-jam yang Anda habiskan untuk menunggu umpan disambar oleh ikan.

Advertisements

Toh, Anda bisa menikmati sensasi menyenangkan saat ikan menyambar umpan di kail joran pancing yang cukup menakjubkan.

Ikan patin adalah salah satu jenis ikan yang kini mulai dibudidayakan di Indonesia karena memiliki nilai jual yang relatif cukup tinggi dibanding ikan air tawar lain.

Banyak pula orang yang membuka usaha kolam pemancingan khusus ikan patin yang lumayan sulit dipancing jika tidak menggunakan umpan ikan patin kolam harian yang baik.

Ya, hal itu karena ikan patin lebih suka hidup di dasar kolam sehingga Anda memerlukan pelampung dan glosor untuk memancing ikan yang memiliki bentuk mulut kecil dibanding ukuran tubuhnya ini.

Bukan hanya itu pula, umpan ikan patin kolam harian yang tepat pun perlu Anda ketahui jika ingin mendapatkan ikan patin menyambar kail Anda.

Apa Umpan ikan patin kolam harian yang Alami dan Bisa Diracik Sendiri?

Umpan Ikan Patin Kolam Harian

Jika Anda menyukai sensasi memancing ikan patin maka tak ada salahnya mencoba memancing ikan patin di kolam harian dengan umpan ikan patin kolam harian sederhana. Anda bisa menyiapkan glosor dan pelampung dan sesuaikan kail dengan mulut ikan patin yang relatif kecil itu.

Setelah memastikan bahwa jarak antara kail dengan pelampung sudah benar, Anda tinggal menyiapkan umpan ikan patin kolam harian yang mudah didapatkan dan bisa  Anda coba racik sendiri.

advertisements

Bahan umpan ikan patin kolam harian yang perlu disiapkan pun mudah sekali didapatkan jika Anda memancing kolam yaitu roti tawar, santan sachet dan essen vanili. Caranya pun cukup mudah yaitu Anda tingga memblender kulit roti tawar ala kadarnya saja.

Kemudian masukkan santan dan essen vanili sebelum mulai melumatkannya lagi. Setelah selesai, tinggal membuat sebuah bulatan kecil dan mengaitkannya pada kail joran pancing Anda.

Untuk resep kedua, Anda bisa menggunakan roti tawar yang diblender dengan telur bebek lalu menambahkan pelet dan sedikit terasi. Bisa juga Anda memakai jenis roti keju sebagai umpan ikan patin kolam harian yang ketiga.

Beberapa roti keju yang beredar di pasaran dengan harga murah itu tinggal Anda masukkan ke dalam baskom yang telah berisi air panas. Aduk terlebih dahulu hingga terlihat kenyal.

Mungkin Anda harus memastikannya dengan membuat adonan dalam bentuk bulatan kecil setelah adonan dalam baskom tidak terlalu panas.

Bila terasa lengket maka umpan Anda sudah sempurna untuk dikaitkan di kail pancing. Tinggal menunggu maka ikan patin pun akan menggelepar menangkap umpan alami di kail joran Anda.

Umpan ikan patin kolam harian yang keempat, tepung roti yang dicampur dengan santan pun bisa menjadi pilihan yang tepat dan mudah dipraktekkan.

Cukup diuleni hingga kenyal lalu membuat bulatan kecil sebelum mengaitkannya pada kail pancing Anda. Sedangkan yang terakhir Anda bisa menggunakan ikan mas yang telah dibuang kotorannya dan mengukusnya hingga matang.

Umpan ikan patin kolam harian diatas sangat mudah dipraktekkan untuk Anda yang ingin tahu umpan alami atau racikan sendiri yang akan menarik ikan patin mendekat pada kail joran pancing Anda.

Toh, bahan dan cara pembuatan sangat mudah sekali sehingga Anda tidak akan merasa kerepotan. Nah, semoga artikel tentang umpan ikan patin kolam harian ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.

advertisements

1 Comment on Umpan Ikan Patin Kolam Harian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM