18 Desember 2017

Umpan Ikan Patin Kolam Air Hijau

Pada dasarnya ikan patin akan tumbuh maksimal bila hidup di perairan tawar yang memiliki kualitas air bersih. Penggantian air dilakukan secara periodik misalnya sebulan sekali agar sisa makanan dan feses ikan bisa terbuang sebab jika sisa-sisa tersebut menggunung di dasar kolam maka bisa menghasilkan gas amoniak yang tentu saja beracun dan cukup berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan patin.

Advertisements

Sebenarnya ikan patin pun bisa hidup di kolam dengan tingkat pH yang rendah hanya saja hal tersebut bisa mengganggu pertumbuhan ikan patin jika Anda memang berniat untuk membudidayakan ikan patin yang sehat sebagai ladang bisnis. Tapi sering pula kolam pemancingan air hijau memiliki daya pikat tersendiri bagi pemancing.

Pemancing merasa tertantang memancing ikan patin di kolam hijau yang jelas memiliki kualitas sirkulasi air yang buruk karena keruh dan aktifitas ikan tidak terlihat. Mungkin jika air terlampaui buruk, ikan patin akan sering muncul ke permukaan untuk mengambil oksigen.

Nah, Anda harus memiliki umpan ikan patin kolam air hijau yang tepat agar target mendapatkan seekor ikan patin bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Umpan Ikan Patin Kolam Air Hijau

 Apa Saja Resep Umpan Ikan Patin Kolam Air Hijau yang Paling Baik?

Tentu saja jika Anda ingin mendapatkan seekor patin besar menyambar kail pancing milik Anda maka lebih baik memakai umpan yang berbau menyengat. Mungkin resep ini bisa Anda coba praktekkan agar mendapatkan umpan ikan patin kolam air hijau yang terbaik.

advertisements

Anda perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan antara lain santan dua sendok makan, satu ons kroto, halco 3 cm, tombro kuning dua sendok makan, kuning telur bebek, susu bubuk dua sendok makan, ubi jalar matang serta ikan tuna. Cara membuatnya pun cukup mudah seperti berikut ini.

Anda harus mencampurkan ubi jalar matang yang telah diparut sebelumnya dengan kuning telur bebek, susu, santan, tuna dan tombro kuning sebelum mengukusnya selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah selesai dikukus maka campurkan dengan taburan halco serta kroto maka umpan ikan patin kolam air hijau pun siap digunakan.

Umpan ikan patin kolam air hijau yang lain bisa juga menggunakan bahan-bahan berikut ini antara lain pelet pakan ikan sebanyak dua sendok makan, kroto ½ ons, ikan sarden 1 kaleng serta yang selalu disukai ikan patin yaitu kuning telur bebek yang sudah matang. Tak lupa air secukupnya.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat umpan ikan patin kolam air hijau adalah memblender ikan sarden dengan kuning telur bebek sampai halus.

Lalu tambahkan air secukupnya sebelum diaduk rata dan pelet ditambahkan terakhir kali. Taburkan kroto pada campuran bahan tersebut maka umpan ikan patin kolam air hijau pun sempurna.

Resep umpan ikan patin kolam air hijau diatas bisa Anda coba lakukan di rumah sebelum pergi ke tempat pemancingan kolam ikan patin air hijau favorit Anda.

Umpan dengan bau menyengat yang telah Anda buat mungkin akan menarik ikan yang memiliki mulut relatif kecil dibanding panjang tubuhnya yang bisa mencapai 30 hingga 40 cm jika telah berumur enam bulan ini.

Kail yang disambar ikan patin tentu akan memberikan sensasi tarikan kuat yang menyenangkan bagi Anda.

Jadi, siapkan umpan ikan patin kolam air hijau Anda dengan baik agar bisa menikmati hobi memancing ditambah bonus ikan patin yang menggugah selera bila dimasak. Selamat mencoba resep umpan ikan patin untuk kolam hijau ini dan semoga berhasil!

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM