Umpan Ikan Mujair di Empang Alami Namun Galak

Umpan Ikan Mujair di Empang Alami Namun Galak

Bagi sebagian orang, kegiatan memancing menjadi semacam kegiatan yang menyenangkan. Dalam hal memancing, menunggu bukan lagi menjadi sesuatu yang membosankan, melainkan semacam harap-harap cemas apakah umpan yang diberikannya berhasil dimakan ikan atau tidak.

Advertisements

Jika umpan berhasil dimakan, lalu ada ikan yang berhasil ditangkap, tentunya ini akan menjadi hal menyenangkan bagi para pemancing ikan.

Pada ulasan ini, materi yang akan dibahas adalah bagaimana cara membuat umpan ikan mujair di empang alami namun galak. Anda yang hobi memancing ikan mujair wajib mengikuti pembahasan menarik berikut ini.

Sebelum membahas mengenai umpan ikan mujair di empang alami namun galak, ada baiknya mengenal karakter ikan mujaer terlebih dahulu.

Rahasia Umpan Ikan Mujair di Empang paling galak

Umpan Ikan Mujair di Empang Alami Namun Galak

Ikan ini merupakan ikan jenis air tawar yang banyak dibudidayakan di kolam-kolam ikan. Memancing ikan ini termasuk sulit, bahkan untuk ikan mujair yang dibudidayakan dalam kolam. Untuk itu, perlu trik tersendiri untuk bisa memancing ikan ini. Simak caranya berikut ini.

advertisements
  1. Ulat Beras

Tak perlu membeli umpan di pasar jika ada banyak umpan alami yang tersedia di sekitar kita. Ikan mujair yang dibudidayakan di kolam biasanya memakan hewan yang lebih kecil. Umpan pertama yang bisa Anda pilih untuk memancing ikan ini adalah ulat beras.

Umpan ini sangat galak dan sangat disukai oleh ikan mujair. Ulat beras banyak ditemukan pada beras lama yang tidak terurus.

Di dalam gumpalan-gumpalan beras lama tersebut, ada ulat beras yang bisa Anda gunakan untuk memancing. Selain ikan mujair, ikan nila dan emas juga sangat suka umpan ini.

  1. Udang

Umpan alami yang bisa Anda pakai untuk memancing ikan mujair adalah udang. Udang yang disukai oleh ikan mujair adalah udang sungai yang ukurannya lebih kecil dari udang laut.

Sebelum dimasukkan ke kail, tambahkan sedikit essen untuk menguatkan aroma udang. Umpan alami ini memang sangat sederhana. Akan tetapi, ikan mujair di kolam sangat menyukainya.

  1. Cacing

Sebagian besar pemancing pasti pernah menggunakan cacing sebagai umpan mereka. Hewan yang kecil ini memang menjadi makanan utama untuk banyak ikan.

Tak hanya ikan mujair, semua ikan sungai rata-rata tertarik dengan cacing. Untuk memancing ikan mujair, jenis cacing yang paling galak adalah cacing merah dan cacing susu.

Cukup pasang satu cacing ke kail, lalu biarkan umpan tersebut di makan ikan. Beberapa saat kemudian, ikan-ikan pasti akan menghampiri kail Anda.

Demikian adalah tiga umpan ikan mujair di empang alami namun galak yang bisa Anda coba. Dengan menggunakan umpan-umpan tersebut, Anda bisa memanen ikan mujair Anda dengan cara yang lebih menyenangkan, yaitu dengan memancing semua ikan dalam empang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

advertisements
loading...

Facebook Comments