21 November 2017

Umpan Galatama Bawal Musim Hujan

Seperti yang Anda ketahui bahwa ikan bawal merupakan jenis ikan buas yang memakan semua jenis umpan, karena memang bersifat omnivora atau pemakan segalanya. Anda dapat melihat mulutnya yang mirip sekali dengan ikan piranha pemakan daging.

Advertisements

Ternyata kedua ikan tersebut berasal dari habitat yang sama, yakni Sungai Amazon di Amerika. Namun ikan bawal lebih mudah beradaptasi, sehingga meskipun hidup di Indonesia masih tetap bertahan hidup.

Ada banyak makanan yang disuka oleh ikan ini, seperti segala jenis cacing, macam-macam serangga seperti belalang dan jangkrik, usus dan hati ayam yang sudah dikukus, ikan kecil, dll.

Jika Anda gemar mengikuti kegiatan memancing  galatama bawal musim hujan, maka perhatikan umpan yang Anda gunakan.

Rahasia Jitu Umpan Galatama Bawal Musim Hujan

Umpan Galatama Bawal Musim Hujan

Berikut ini akan dijelaskan beberapa macam umpan galatama bawal musim hujan dan satu resep jitu khusus untuk memancing  galatama bawal musim hujan menggunakan umpan galatama bawal musim hujan.

  1. Kepiting sawah

Sangat mudah dijumpai di sawah, terlebih sekarang sedang musim hujan.

  1. Segala jenis cacing

Contohnya cacing merah, cacing susu, cacing kebo, cacing pita, cacing tanah. Berbagai macam jenis cacing sangat disukai oleh ikan bawal, namun karena umpan ini digunakan saat musim hujan, maka pilihlah cacing tanah. Karena cacing tersebut sangat mudah dijumpai dan ditemukan berkeliaran di tanah saat musim hujan.

  1. Daging ikan salmon

Anda dapat membeliya di pasar atau supermarket. Kukuslah terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai umpan galatama bawal musim hujan.

advertisements
  1. Keong sawah

Keong sawah biasanya menempel pada batang-batang padi yang ada di sawah, silahkan berburu keong sawah saat musim hujan. Jangan lupa untuk mengeluarkannya dari cangkang sebelum digunakan untuk umpan galatama bawal musim hujan.

  1. Sayur atau buah

Ketika Anda memilih sayu atau buah sebagai umpan ikan bawal, maka gunakan mulai 7 pagi hingga 10 pagi dan mulai pukul 3 sore hingga 5 sore. Karena menurut pengalaman para pemancing bawal, ikan tersebut hanya suka makan sayur ketika pagi dan sore saja.

Jika kegiatan memancing menggunakan umpan galatama bawal musim hujan yang Anda ikuti tidak termasuk jam tersebut, maka bawalah jenis umpan yang lainnya.

Selain beberapa macam bahan alami tersebut, ada satu resep yang dapat digunakan sebagai umpan galatama bawal musim hujan. Berikut ini dijelaskan cara membuatnya.

Resep untuk umpan galatama bawal musim hujan :

  1. Siapkanlah telur bebek 1 butir, tepung ikan 2 sendok makan, tepung terigu 2 sendok makan, susu bubuk 1 sendok makan, tepung udang 2 sendok makan, ebi 2 sendok makan, dan air secukupnya.
  2. Kocoklah 1 butir telur bebek di dalam baskom ukuran sedang.
  3. Setelah telur selesai dikocok, masukkan tepung ikan dan tepung terigu ke dalam baskom yang berisi telur. Aduklah hingga rata.
  4. Kemudian masukkan 1 sendok makan susu bubuk. Aduk lagi.
  5. Selanjutnya untuk membuat umpan galatama bawal musim hujan hujan masukkan tepung udang. Aduk lagi sampai rata.
  6. Lalu masukkan ebi kering.
  7. Tambahkanlah air ke dalam baskom. Usahakan air hanya untuk membuat semua bahan menjadi satu adonan. Jangan terlalu encer dan jangan pula terlalu sedikit.
  8. Setelah berhasil menjadi 1 adonan, kukuslah selama 20 menit.
  9. Umpan galatama bawal musim hujan siap untuk digunakan memancing.

Dalam menggunakan resep tersebut cukup mudah, bentuk saja adonan yang telah matang menjadi bentuk bulat atau bentuk lainnya hingga menyerupai pelet ikan. Kemudian, kaitkan pada mata kail Anda. sangat cepat, sederhana dan mudah.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM