18 Desember 2017

Teknik Mancing dengan Rapala untuk Target Segala Ikan

Teknik Mancing dengan Rapala untuk Target Segala Ikan – Orang-orang yang suka dan menekuni hobi memancing, tentu tidak asing dengan umpan ikan tiruan yang disebut Rapala.

Advertisements

Merk ini memang sangat terkenal, sampai beberapa orang terkadang menyebut semua umpan tiruan yang bentuknya menyerupai ikan sebagai Rapala.

Meskipun hanya berupa tiruan, tapi harga Rapala ini mencapai ratusan ribu rupiah. Sebagian orang awam mungkin berpikir, mengapa pemancing lebih memilih membeli Rapala daripada ikan sungguhan atau umpan hidup lainnya seperti cacing atau ulat.

Alasannya adalah jika Anda memakai Rapala, umpan berupa ikan tiruan ini bisa dipakai berkali-kali dan warna Rapala yang beragam serta sangat mencolok, biasanya lebih disukai ikan pemangsa.

Namun, apakah segala macam teknik memancing bisa diterapkan dengan Rapala? Atau apakah ada teknik mancing tertentu yang paling cocok digunakan saat memakai Rapala?

Berikut ini akan dijelaskan tentang beberapa teknik mancing dengan Rapala untuk target segala jenis ikan.

Teknik Mancing dengan Rapala untuk Target Segala Ikan

Teknik Mancing Trolling dengan Rapala

Apabila Anda termasuk pemancing yang suka tantangan, mungkin teknik mancing trolling dapat menjadi favorit Anda.

Selain keberhasilan pemancingan berkat tarikan kapal yang tepat dan joran bertipe one piece, penggunaan umpan atau lure juga perlu diperhatikan. Biasanya, para pemancing suka menggunakan umpan minnow ketika trolling. Jenis Rapala minnow yang paling banyak digunakan adalah model Husky Jerk.

advertisements

Model tersebut sangat baik di sentakan, selain itu gerakannya di dalam air juga cukup halus dan mirip dengan ikan sungguhan. Tidak heran jika Rapala model husky jerk adalah yang paling laku keras di pasaran.

Memakai teknik trolling ini biasanya cocok untuk berburu ikan-ikan predator yang cukup besar seperti ikan marlin.

Teknik Mancing Casting dengan Rapala

Teknik mancing dengan Rapala untuk target segala ikan yang paling cocok adalah casting. Teknik ini cukup efektif digunakan di perairan tawar maupun asin, mulai dari menangkap ikan tomman sampai gabus jumbo, juga ikan favorit seperti kakap dan kerapu.

Namun, jangan lupa untuk menggunakan joran yang cukup lentur, supaya Anda lebih mudah ketika melempar-lempar umpan.

Untuk teknik casting, model lure Rapala yang cocok cukup banyak. Bisa menggunakan model Super Shad Rap maupun floating magnum, bahkan model Rapala yang paling lawas yakni Ratlin Rapala. Tergantung di mana dan ikan apa yang ingin Anda tangkap.

Apabila Anda memancing ikan laut dari daratan, mungkin Floating Magnum yang paling cocok. Namun, jika suka memancing casting di air tawar, mungkin model Ratlin adalah yang paling pas.

Teknik Mancing Popping dengan Rapala

Satu lagi teknik mancing dengan Rapala untuk target segala ikan yang bisa Anda terapkan, yaitu teknik popping. Apabila Anda memiliki joran yang super panjang, sekitar 200-250 cm, teknik ini bisa Anda coba.

Untuk yang satu ini, model Rapala yang cocok Anda pakai adalah Skitter Pop. Bahkan model Rapala ini sangat digemari di pasar Jepang maupun Thailand.

Mulai dari ikan gabus dan toman sampai barramundi, bisa didapat dengan cara Popping menggunakan Rapala Skitter Pop.Demikian beberapa teknik mancing yang bisa Anda terapkan dengan Rapala, semoga bermanfaat.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM