18 Desember 2017

Mancing Tuna Laut Dalam Berikut Umpan dan Tekniknya

Ikan tuna menjadi salah satu ikan favorit para mancing mania, tenaga dan ukuran ikan tuna yang besar merupakan daya tariknya yang menantang. Mancing tuna laut dalam berikut umpan dan tekniknya banyak dipelajari oleh pemancing yang penasaran untuk memancing ikan tuna.

Advertisements

Ikan konsumsi yang banyak gizi ini tinggal di laut dalam, oleh karena itu pemancing harus menggunakan perahu atau kapal untuk menuju spot mancing yang kebanyakan jauh dari tepi pantai.

Berikut penjelasan lebih lengkapnya mengenai umpan dan trik yang harus diperhatikan saat akan memancing ikan tuna.

Tips dan Trik Mancing Ikan Tuna di laut

Mancing Tuna Laut Dalam Berikut Umpan dan Tekniknya

  1. Memilih spot

Walaupun ikan tuna hidup di kedalaman laut yang lumayan dalam, akan tetapi ikan tuna dapat dijumpai di permukaan terutama saat ikan tuna sedang berburu gerombolan ikan kecil yang sering melompat hingga ke atas permukaan air laut.

Jika Anda sedang mencari spot terbaik untuk memancing ikan tuna pilihlah spot yang menjadi tempat makanannya seperti cumi-cumi, ikan kembung, dan ikan lain-lain yang berukuran kecil.

Ikan-ikan tersebut banyak dijumpai di laut dengan ombak yang besar yang dekat dengan batuan karang. Burung pemakan ikan juga bisa menjadi tanda bagi pemancing yang sedang mencari spot memancing.

advertisements
  1. Umpan dan trik

Mancing tuna laut dalam berikut umpan dan tekniknya yang sering dipilih oleh mancing mania adalah umpan buatan atau lure dengan jenis konahead. Umpan ini berbentuk cumi-cumi yang merupakan mangsa kesukaan ikan tuna.

Pilihlah umpan dengan warna biru dan merah jika Anda memancing pada spot yang dalam. Keunggulan menggunakan konahead warna biru dan merah akan lebih cepat terlihat dibandingkan dengan umpan berwarna kuning.

Umpan yang cepat terlihat oleh ikan tuna dengan segera akan didekati dan juga disambar. Jika Anda melihat ikan tuna sedang berburu pada segerombolan ikan, maka Anda dapat melemparkan umpan tersebut di tengah-tengah gerombolan ikan.

  1. Umpan ikan asli

Jika mancing mania lebih suka memilih umpan pancing buatan maka berbeda dengan nelayan ikan tuna yang lebih hemat dengan alat pancing sederhana dengan umpan ikan asli. Memancing ikan tuna biasanya menggunakan umpan seperti ikan bandeng atau ikan tongkol.

Kelebihannya tentu terletak pada bau yang ditimbulkan dari ikan asli yang lebih mudah dirangsang oleh ikan tuna yang tinggal di kedalaman.

Teknik memancing menggunakan umpan ikan asli biasanya lebih dekat dengan permukaan air. Namun teknik menggunakan alat pancing sederhana lebih diperuntukan untuk pemancing yang memiliki tenaga yang besar untuk menarik ikan tuna keluar dari air.

Itulah beberapa hal penting tentang mancing tuna laut dalam berikut umpan dan tekniknya. Bagi Anda yang belum terlalu ahli sebaiknya menggunakan alat pancing yang berkualitas mengingat tenaga ikan tuna yang sangat besar untuk melepaskan diri dari kail pancing. Pastikan spot memancing nyaman dan juga aman untuk memancing.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM