Mancing Ikan Gabus Rawa Tips dan Triknya

Mancing Ikan Gabus Rawa Tips dan Triknya

Anda membutuhkan penjelasan singkat mengenai cara mancing ikan gabus? Kali ini akan dibahas mengenai mancing ikan gabus rawa tips dan triknya, agar umpan Anda lebih banyak dimakan ikan daripada hanya sekadar dilewati.

Advertisements

Mengapa Anda memerlukan tips dan trik? Karena ikan gabus sendiri memiliki sifat yang galak, meskipun cenderung memiliki tempat hidup yang banyak.

Ikan gabus hidup di perairan dangkal yang biasanya kita temui sehari-hari. ikan yang agresif ini pemakan daging, dan disebut juga sebagai pemangsa yang ganas di air tawar.

Tenang saja, penampilannya memang seram, namun ukurannya tidak sebesar hiu atau ikan pemangsa yang Anda tahu.

Berikut Umpan Mancing Ikan Gabus Rawa Dan Triknya

Mancing Ikan Gabus Rawa Tips dan Triknya

Setelah mengetahui karakterisitik dari si ikan. Ada baiknya mengetahui secara langsung, tips dan triknya ketika memancing ikan gabus di rawa. Beberapa tips dan triknya adalah sebagai berikut:

Peralatan mancing

Kesulitan dalam memancing ikan gabus yang pertama adalah dibutuhkan peralatan mancing yang kokoh. Perlawanan yang diberikan ikan ini cukup berat sehingga perlu pancing yang kokoh. Senarnya pun harus yang kuat.

Jangan sampai ketika strike, Anda malah kehilangan ikan gara-gara senarnya putus di tengah-tengah pertarungan.

advertisements

Atau karena tongkat memancing terbuat dari kayu biasa, bukan tongkat memancing khusus, tongkatnya malah patah dan Anda pun tidak bisa melakukan kegiatan memancing lagi.

Waktu memancing

Untuk memancing ikan gabus, perlu timing yang tepat. Tidak hanya itu, waktunya juga harus tepat. Anda harus tahu, ikan gabus berkeliaran pada waktu malam hari untuk mencari makan.

Jadi, di malam hari dan bagus lagi jika diterangi sinar bulan, Anda akan mendapat hasil pancing ikan gabus melimpah di rawa.

Teknik

Terakhir dalam mancing ikan gabus rawa tips dan triknya, perlu teknik yang tepat. Dalam ekosistem rawa dan sawah (karena keduanya memiliki kondisi yang cukup mirip), perlu diketahui tidak hanya ikan gabus sang pemangsa utama dalam ekosistem tersebut.

Ada ular yang juga sering menangkap mangsa yang sama dengan ikan gabus, jadi, untuk melempar umpan saja, harus mengandalkan insting dan pengalaman. Jangan sampai, tempat yang Anda lemparkan umpan ternyata adalah sarang ular.

Selain  pemilihan tempat melempar umpan, Anda harus tahu trik casting yang tepat. Casting adalah membuat umpan seolah-olah hidup dengan menggerak-gerakkannya perlahan.

Ikan gabus sama seperti ikan pada umumnya, menyukai makanan segar. Apalagi ikan pemangsa, pasti menyukai mangsa yang masih hidup karena faktor-faktor tersebut, Anda perlu menggoyangkan umpan yang telah dilempar perlahan. agar terkesan seperti masih hidup.

Bagaimana? Apakah tips tersebut berguna untuk Anda? satu lagi yang diperlukan dalam mancing ikan gabus rawa tips dan triknya adalah kesabaran. Tidak akan ada pemancing yang mendapat ikan jika tidak sabar menunggu.

advertisements
loading...

Facebook Comments