17 Januari 2018

Mancing Ikan Baung Terbesar di Sungai, Danau dan Rawa

Ikan baung adalah ikan air tawar yang biasa ditemukan di muara sungai hingga ke hulu, bahkan ikan baung terkadang ditemukan hingga ke muara sungai di daerah pasang surut yang sedikit payau. Ikan ini memiliki postur tubuh seperti ikan lele dengan kumis di bagian kepalanya.

Advertisements

Rasanya juga tak berbeda jauh dengan rasa ikan lele. Ikan baung bersifat nokturnal, yaitu lebih banyak beraktivitas pada malam hari untuk mencari makan.

Ikan baung lebih suka bersembunyi di lubang di tepi sungai yang merupakan habitat ikan baung. Berikut akan dikupas tentang mancing ikan baung terbesar di sungai, danau dan rawa.

Untuk mancing ikan baung terbesar di sungai, danau dan rawa Anda harus melakukan persiapan yang lebih. Pertama Anda harus menyiapkan umpan yang disukai ikan baung.

Rahasia Mancing Ikan Baung Terbesar

Mancing Ikan Baung Terbesar di Sungai, Danau dan Rawa

Para pemancing biasanya menggunakan umpan seperti usus ayam, cacing tanah atau pelet udang. Umpan – umpan ini sangat ampuh untuk membuat ikan baung mendekat ke kail Anda.

advertisements

Apalagi jika Anda menambahkan usus ayam, usus ayam akan semakin ampuh menarik ikan baung mendekat jika Anda sudah mengolahnya terlebih dahulu. Mengolahnya cukup mudah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan campuran dari telur mentah, bisa telur ayam ataupun telur unggas lain.

Namun, yang digunakan cukup kuning telurnya saja. Fungsi telur ini adalah untuk menambah aroma agar ikan semakin tertarik memakan umpannya. Untuk menambah aroma agar semakin menyengat, Anda bisa menambahkan lemak sapi ataupun lemak kambing.

Selain itu, Anda juga harus pandai menentukan spot atau lokasi yang tepat. Penentuan spot ini akan membuat peluang Anda mendapatkan ikan baung yang besar juga semakin besar. Lokasi atau spot yang paling cocok adalah di sekitar lubuk di tepi sungai, yaitu tempat yang dalam dan airnya tenang.

Karena ikan baung sangat suka mencari makan di air yang tenang. Tempat dengan air-air yang tenang biasanya menjadi tempat persembunyian favorit udang dan ikan-ikan kecil yang menjadi santapan utama ikan baung.

Selain itu, karena ikan baung suka mencari makan di malam hari, akan lebih baik jika Anda memancing di sore atau pagi hari saat matahari belum terlalu tinggi.

Untuk mancing ikan baung terbesar di sungai, danau dan rawa memang sulit-sulit gampang. Anda harus pintar-pintar mencari spot mancing yang bagus agar hasil tangkapan Anda juga memuaskan. Selain spot, Anda juga harus memilih umpan yang tepat pula.

Umpan untuk memancing ikan baung yang dijamin akan membuat ikan ini menyambar dengan cepat salah satunya adalah dengan daging yang masih segar atau bisa juga dicampur dengan campuran khusus. Setelah siap dengan semua persiapan tersebut, Anda bisa mulai memancing ikan baung.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM