Cara Membuat Umpan Lele dari Jangkrik

Cara Membuat Umpan Lele dari Jangkrik

Salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan manfaat yang baik untuk kesehatan adalah ikan lele. Ikan jenis ini sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena harga yang relatif murah namun memiliki manfaat yang banyak.

Advertisements

Kandungan protein dan vitamin yang ada dalam lele membuat ikan ini banyak dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan maupun orang dewasa.

Kini pun banyak orang yang membudidayakan ikan lele karena memiliki nilai jual yang tinggi bila telah diproses menjadi abon atau keripik ikan lele yang mulai digemari banyak orang.

Toh, membudidayakan ikan lele bukanlah hal yang sulit asal memiliki lahan untuk dijadikan kolam lele yang lumayan besar dan pakan lele pun terbilang mudah.

Salah satu ladang bisnis dari ikan lele pun tak hanya sekadar membudidayakannya saja tetapi bisa juga membuka usaha pemancingan ikan lele. Bagi para pemancing, ikan lele pun memiliki kelebihan tersendiri saat menyambar umpan yang dipasang di kail pancing.

Cara Membuat Umpan Lele dari Jangkrik

Jika Anda salah satu pecinta ikan lele dan suka sekali memancing ikan jenis ini di kolam pemancingan ikan lele, maka Anda pasti sudah tahu salah satu jenis umpan lele yang paling mudah adalah jangkrik.

Jangkrik pun bisa dicampur dengan bahan lain yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Anda bisa menyimak cara membuat umpan lele dari jangkrik sebagai umpan lele terbaik pada artikel berikut.

Bagaimana Cara Membuat Umpan Lele dari Jangkrik Paling Jitu?

Bila Anda memang ingin mencoba memancing di kolam pemancingan ikan lele maka sebaiknya Anda tahu lebih dahulu bagaimana cara membuat umpan lele dari jangkrik. Karena jangkrik yang digunakan bisa pula dibakar terlebih dahulu sebelum dijadikan umpan lele terbaik.

advertisements

Sesuai inovasi terkini, jangkrik yang dijadikan umpan tidak hanya dibakar tapi bisa dicampurkan bahan-bahan lain yang bisa menciptakan umpan lele yang paling bagus. Berikut ini adalah bahan-bahan yang diperlukan serta tata cara membuat umpan lele dari jangkrik yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda.

  1. Jangkrik kira-kira 1 ons..
  2. Cuka 30 mililiter.
  3. Lemak kuda ukuran dua sendok makan.
  4. Penyedap masakan Royco Sapi satu bungkus.

Cara membuat umpan lele dari jangkrik yaitu langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merendam jangkrik dengan cuka selama kurang lebih satu jam sebelum meniriskannya. Selanjutnya Anda perlu memanaskan dua sendok lemak kuda hingga mencair.

Cara membuat umpan lele dari jangkrik selanjutnya yaitu dengan mencampurkan lemak kuda yang telah mencair dengan penyedap masakan Royco rasa sapi dan jangkrik yang telah direndam dengan cuka.

Nah, semua cara membuat umpan lele dari jangkrik telah selesai maka Anda sudah siap untuk menggunakannya. Aroma umpan yang Anda buat ini akan membuat lele tertarik untuk segera menyambar kail Anda.

Ya, seperti yang diketahui bahwa lele adalah jenis hewan yang suka mencari makanan di dasar kolam seperti jenis ikan patin. Jadi, aroma umpan yang kuat mungkin bisa membuat lele tertarik untuk menyambar jangkrik umpan lele terbaik yang telah terikat di kail joran Anda.

Sebaiknya Anda memancing ikan lele pada malam hari karena lele adalah hewan yang aktif mencari makan pada malam hari.

Maka kemungkinan kail Anda akan disambar oleh ikan lele meningkat pada saat malam hari apalagi kondisi bulan yang tidak bersinar terang.

Nah, penjelasan bahan yang diperlukan dan cara membuat umpan lele dari jangkrik diatas bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan Anda bisa lekas mencoba membuat umpan lele terbaik menggunakan referensi cara membuat umpan lele dari jangkrik tersebut di rumah.

advertisements
loading...

Facebook Comments