17 Januari 2018

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang juga bisa menjadi hobi untuk beberapa kalangan tertentu. Orang-orang yang memancing pun biasanya juga ada yang memilih jenis ikan yang akan dijadikan sasaran pancing.

Advertisements

Maka dari itu, tentu diperlukan umpan tertentu agar bisa berhasil mendapatkan jenis ikan tertentu sesuai dengan yang diinginkan oleh orang tersebut.

Mungkin Anda juga salah satu orang yang suka memancing dan ingin mendapat jenis ikan tertentu, sehingga menggunakan umpan khusus untuk mendapatkannya.

Jika Anda ingin memancing ikan nila, maka tak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara membuat umpan nila dengan pelet, sehingga bisa mendapatkannya dengan lebih mudah dan cepat.

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Tips Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Cukup banyak orang yang memiliki hobi memancing dan mereka pun memilih ikan nila sebagai sasaran pancing. Sebagai informasi tambahan yang perlu Anda ketahui, ikan yang satu ini tergolong agresif.

Sebab, saat nila sudah mendapatkan umpannya, maka tarikan pada kail berisi umpan yang dilakukan oleh ikan ini bisa terasa kencang dan juga kuat.

Ikan yang satu ini pun memiliki kepekaan jika sesuatu yang terjadi di sekitarnya terasa mencurigakan. Oleh karena kepekaan tersebut itulah ikan nila menarik kail yang diisi oleh umpan dengan kuat, sehingga hal ini membuat Anda tak ada salahnya berhati-hati. Dengan begitu, ikan nila yang Anda pancing akan tetap bisa didapatkan tanpa harus melepaskan diri dari kail.

Membuat Umpan Nila Dengan Pelet Secara mudah

advertisements

Untuk membuat umpan nila dengan pelet, Anda perlu memahami dan mengetahui sifat dan makanan yang disukai oleh ikan dengan jenis ini terlebih dahulu.

Bahkan, banyak pemancing pemula yang belajar membuat umpan nila dengan pelet dari beberapa orang yang sudah ahli dalam bidang ini agar bisa mendapat ikan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Anda bisa membuat umpan nila dengan pelet sendiri tanpa harus membeli secara langsung di toko. Sebab, beberapa bahan yang digunakan untuk membuat umpan nila dengan pelet termasuk mudah untuk didapatkan di sekitar Anda. Biasanya, ikan nila menyukai dedaunan hijau. Bahan ini bisa dicampur dengan bahan yang sudah disediakan di pasar ikan.

Cara membuat umpan nila dengan pelet sangat mudah. Anda bisa menyiapkan jenis dedaunan hijau, misalnya seperti daun singkong, daun kecubung, lumut, daun talas, atau beberapa daun hijau yang lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menyiapkan pelet dan juga cacing yang akan dijadikan bahan campuran dari dedaunan hijau yang akan dijadikan umpan.

Cara Meracik Bahan Umpan Ikan Nila Bahan pelet

Setelah menyiapkan beberapa bahan di atas, untuk membuat umpan nila dengan pelet, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghaluskan dedaunan tersebut hingga lumat. Misalnya saja dengan menghaluskan daun talas yang masih muda. Setelah itu, Anda bisa langsung mencampurnya dengan cacing dan juga pelet. Umpan pun siap digunakan.

Sebagai informasi tambahan, setelah membuat umpan nila dengan pelet tentu saja umpan ini siap digunakan untuk memancing ikan. Anda dapat menggunakan umpan ini dengan cara yang mudah dan praktis. Caranya adalah dengan menabur dan menyebar pelet di beberapa area tertentu pada tempat ikan nila berada.

Setelah menabur dan menyebar pelet, ikan nila pun akan berkumpul. Pada saat itulah Anda bisa menangkap ikan nila dengan menggunakan umpan yang merupakan campuran dari dedaunan hijau, pelet, dan juga cacing yang telah dibuat sebelumnya.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM