21 November 2017

Cara Memancing Patin Sungai Secara Mudah Hasil Melimpah

Ikan patin merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ada jenis ikan patin yang biasa hidup di Indonesia diantaranya yaitu ikan patin siam, dan ikan patin jambal.

Advertisements

Ikan patin ini sering dipancing oleh banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan sangat lezat, bahkan ikan ini juga merupakan ikan yang mahal maka dari itu banyak nelayan yang memancing ikan ini untuk kemudian dijual di berbagai rumah makan.

Ciri fisik ikan ini hampir sama dengan ikan lele, ikan ini juga melindungi dirinya dengan kumisnya dan juga badannya yang licin sehingga susah untuk ditangkap.

Ikan patin ini memang biasa hidup di sungai-sungai karena biasanya sungai terdapat gundukan lumpur, dan ikan patin bisa bersembunyi disana. Ikan patin ini lebih aktif di malam hari, maka dari itu bagi Anda yang ingin memancing patin sungai sebaiknya memancing pada malam hari.

Tips Mancing Patin Sungai Bagi pemula

Cara Memancing Patin Sungai Secara Mudah Hasil Melimpah

Memancing ikan patin ini memang lebih baik jika dilakukan di malam hari karena di siang hari ikan patin ini bersembunyi di dalam lubang pasir yang ada di sungai.

advertisements

Bahkan biasanya ikan patin ini ketika malam hari akan berenang ke permukaan. Namun jika Anda ingin memancing patin sungai di malam hari, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa perlengkapan seperti :

  • Membawa lampu penerangan (senter). Tips yang pertama tentu saja membawa alat penerangan seperti senter. Karena hal ini akan membantu Anda untuk melihat sekeliling bahkan membantu Anda untuk melihat pergerakan ikan patin yang ada di sungai.
  • Membawa chemical light. Chemical light adalah penerangan seperti lampu yang dipasang pada kail pancingan Anda. Ini juga dapat membantu Anda untuk melihat apakah umpan sudah dimakan atau belum.

Itulah beberapa tips memancing patin sungai yang dilakukan di malam hari. Selain Anda mempersiapkan beberapa perlengkapan memancing dan juga perlengkapan pribadi, Anda juga tidak boleh lupa dari hal yang penting ketika akan memancing.

Hal tersebut adalah umpan pancingan. Untuk umpan yang perlu Anda persiapkan yaitu cacing tanah. Cacing tanah ini memiliki ciri-ciri bau yang amis maka dari itu cacing akan menarik perhatian bagi ikan-ikan yang akan dipancing.

Selain menggunakan cacing, Anda juga bisa menggunakan beberapa hewan kecil lainnya seperti udang kecil, belalang, kroto, jangkrik, Laron, dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa cara dan juga umpan yang bisa Anda gunakan untuk memancing patin sungai. Selain beberapa cara di atas, Anda juga akan bisa lebih mudah jika memancing dengan menggunakan alat yang bernama Fish Finder.

Alat ini merupakan sebuah alat untuk mencari keberadaan ikan di titik-titik tertentu. Dengan adanya alat ini semuanya akan terasa lebih mudah bahkan jika ada pemancing yang ingin memancing di malam hari sekalipun. Yuk mancing sekarang juga! Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat.

advertisements

2 Comments on Cara Memancing Patin Sungai Secara Mudah Hasil Melimpah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM