18 Desember 2017

Cara Memancing Menggunakan Umpan Tiruan

Memancing menggunakan umpan tiruan adalah salah satu pilihan yang bisa anda lakukan untuk memancing ikan dambaan anda di laut lepas. Terutama untuk ikan dengan ukuran tubuh yang cukup besar seperti ikan kakap merah maupun ikan GT atau giant traveler.

Advertisements

Memancing dengan cara ini membuat anda bisa mendapatkan ikan dengan ukuran yang besar dan terlebih lagi anda memancing di lautan lepas sehingga jenis ikan yang ada di lautan lebih beragam. Pasalnya anda bisa menikmati sensasi lain pada saat memancing di lautan lepas.

Umpan palsu yang bisa anda gunakan bisa jig metal berbentuk ikan ataupun cumi maupun dari bahan lain seperti karet kayu dan masih banyak lainnya. Metode memancing yang bisa anda lakukan dengan umpan palsu yakni:

Trik Dan Tips mancing Menggunakan Umpan Tiruan paling Galak

Cara Memancing Menggunakan Umpan Tiruan

  1. Casting

Metode ini adalah salah satu metode memancing menggunakan umpan tiruan dengan berbagai bentuk yang ada. Banyak sebutan yang bisa anda berikan untuk umpan ini seperti lure, minnow, mini popper, spoon, stick bait, pencil bait, serta frogi atau umpan tiruan mirip katak.

advertisements

Segala umpan ini bisa anda gunakan dalam metode casting ini. Metode ini adalah dengan memainkan umpan yang ada. Cara melempar umpan yang bisa anda lakukan pun beragam.

Anda bisa melempar langsung ke depan lurus dari atas ataupun dengan cara memegang lure kemudian menjatuhkannya di depan anda, tergantung dari kondisi tempat anda melakukan pemancingan. Jika anda memancing di laut lepas anda akan lebih bisa melakukannya sesuka hati anda.

  1. Jigging

Cara ini juga hampir sama dengan casting tetapi anda bisa memberikan umpan lebih dari satu jika menggunakan metode ini.

Umpan yang paling di rekomendasikan untuk metode ini adalah jig metal yang berbentuk ikan ataupun cumi dengan warna yang beragam yang bisa membuat ikan tertarik untuk melahap umpan yang anda berikan.

Metode ini lebih mudah jika di bandingkan dengan casting, karena anda tidak perlu terus terusan memainkan umpan yang anda buang dalam air.

Pasalnya dalam sekali memompa anda bisa menarik atau memutar reel hingga tiga kali sehingga lebih bisa menghemat tenaga anda.

Kedua metode di atas adalah metode paling pas untuk anda yang ingin mancing ikan besar di lautan maupun di tempat tertentu seperti muara sungai yang langsung mengarah ke laut.

Karena kedua metode ini menggunakan umpan palsu yang bisa di gunakan untuk mendapatkan ikan dengan ukuran yang cukup besar.

Memancing menggunakan umpan tiruan bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk melakukan olahraga memancing dengan sensasi berbeda dari pada menggunakan umpan hidup yang lebih sulit dalam hal penanganannya jika dibandingkan dengan anda menggunakan umpan buatan dengan berbagai warna yang sangat menarik.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM