22 September 2017

Cara Memancing Ketam ,Gunakan Umpan Galak Ini

Cara Memancing Ketam – Bagi anda yang menyukai olahraga memancing dan ingin mendapatkan sensasi lain dalam hal memancing, anda bisa memancing ketam. Cara memancing ketam ini berbeda dengan memancing ikan pada umumnya.

Advertisements

Pasalnya ketam ini tidak mungkin anda pancing dengan joran biasa dengan kail. Ketam sendiri adalah salah satu hewan laut yang masih satu saudara dengan kepiting yang memiliki capit sangat kuat yang bisa melukai apapun yang mendekatinya.

Tetapi meskipun demikian ketam ini memiliki rasa yang begitu nikmat dan gurih. Sehingga jika anda ingin merasakan ketam segar dan tangkapan tangan anda sendiri.Simak Mancing Dengan Froggy

Memancing hewan laut yang satu ini bisa menjadi pilihan paling pas untuk anda. Untuk itu ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memancing ketam ini.

Cara Memancing Ketam ,Gunakan Umpan Galak Ini

Cara Memancing Ketam ,Gunakan Umpan Galak Ini

  1. Menggunakan Bubu Bambu

Anda bisa menggunakan cara memancing ketam dengan bubu bambu ini. Anda bisa menggunakan bubu yang terbuat dari bambu yang cukup kuat karena ketam memiliki capit yang sangat kuat untuk bisa mengoyak bubu yang anda siapkan dengan mudah.Baca Mancing Dengan Fly Fishing

advertisements

Gunakan umpan segar karena ketam ini menyukai jenis makanan daging-dagingan. Bisa menggunakan daging ayam ataupun ikan kecil yang memiliki bau cukup amis sehingga bisa memancing ketam untuk datang dan memakan umpan yang anda siapkan.

Pasang bubu di tempat tempat seperti rawa ataupun hutan bakau karena ketam ini menyukai tempat hidup seperti di bawah bakau atau di rawa yang dekat dengan laut.

Tutup bubu tersebut dengan ranting dedaunan ataupun batu yang sekiranya bisa menutup bubu itu agar tidak terlihat dan tidak mudah terbawa air.Baca Cara Mancing Pakai Fishfinder

  1. Menggunakan Joran

Dalam memancing ketam ini anda juga bisa menggunakan joran dengan benang. Tetapi anda harus menggunakan joran dengan benang yang tebal sehingga kuat untuk memerangkap ketam tadi dan tidak akan bisa terlepas.

Gunakan benang yang kuat untuk mengikat umpan yang sudah anda siapkan bisa dengan umpan daging ayam ataupun dengan ikan kecil.

Ikatkan benang tadi tiga kali lilitan pada umpan agar ketam bisa terjerat dan pada umpan tersebut berikan pemberat batu ataupun batang kayu yang memiliki beban cukup berat sehingga bisa masuk ke air dan tidak mengambang.

Saat anda mancing ketam ini anda harus memegang joran dengan kuat dan menggerakkan joran anda secara perlahan dan berkala agar umpan anda bisa senatural mungkin seperti hidup.

Kedua cara tersebut bisa anda gunakan untuk mendapatkan ketam yang anda inginkan. Anda bisa memancing ketam ini di tempat tempat seperti rawa rawa ataupun muara sungai atau pinggir laut yang banyak pohon bakaunya. Baca Mancing Surf Fishing

Saat anda menggunakan joran anda harus memegang dengan kuat agar tidak terlepas dan masuk kembali ke laut. Cara memancing ketam ini bisa anda lakukan untuk anda yang menyukai olahraga memancing ini dan supaya bisa mendapatkan sensasi berbeda memancing ketam.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM