21 November 2017

Cara Memancing Kakap Putih di Malam Hari

Cara memancing ikan kakap putih sangat jauh berbeda dengan teknik memancing ikan kakap merah. Ikan kakap putih memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi sehingga sulit terkena pancing.

Advertisements

Ikan kakap putih merupakan hewan yang termasuk dalam golongan atau kelompok hewan nokturnal, yaitu melakukan aktivitas hidup sebagian besar di malam hari.

Aktivitas tersebut biasanya dapat berupa aktivitas mencari makan, bersosialisasi dengan ikan lain dan lain sebagainya. sehingga  banyak pemancing yang melakukan cara memancing kakap putih di malam hari.

Waktu makan ikan kakap putih biasanya dimulai dari jam 6 pagi hingga 5 sore di mana terdapat angin laut yang meredup, kemudian angin berubah menjadi angin darat.

Selama angin tidak kencang, ikan kakap putih masih giat melakukan aktivitas makan, sedangkan ketika angin berubah ke Tenggara, maka ikan kakap putih akan berhenti makan dan hingga sampai di Timur dan akan muncul lagi ketika jam 3 pagi.

Cara Memancing Kakap Putih di Malam Hari

Inilah beberapa teknik pada cara memancing di malam hari.

  1. Memancing dengan Teknik Gantung

Cara memancing ikan kakap putih di malam hari adalah salah satunya dengan teknik ini. pada teknik gantung, hal yang dilakukan adalah peganglah joran dengan menarik dan mengulurkannya ke senar pancing secara perlahan-lahan. Setelah itu, tariklah senarnya.

advertisements

Berikanlah umpan berupa udang putih yang hidup yang merupakan hewan yang biasa dimakan oleh ikan kakak putih, sehingga cara ini akan membuat ikan kakap putih menjadi terjerat dalam umpan.

Setelah udang putih tersebut berhasil dimakan oleh ikan, maka tariklah kait dan lepaskan kait dari mulut ikan yang sudah tertangkap.

  1. Teknik Memancing dengan Dikoncer

Cara memancing ikan kakap putih di malam hari selanjutnya adalah teknik dikoncer.  Teknik ini merupakan teknik yang lebih mudah dibandingkan dengan teknik pertama.

Teknik ini hanya dibutuhkan dengan melemparkan umpan ke tengah dan pancingan selanjutnya dikaitkan ke bagian perahu.

Kemudian teknik ini juga bisa dilakukan dengan cara menarik ulurkan umpan sehingga mata udang putih akan bergerak ke berbagai arah sehingga bisa menarik ikan kakap putih untuk memakan udang putih, sehingga ikan kakap putih dapat tertangkap dalam perangkap yang dibuat.

  1. Teknik Umbul atau Pelampung

Cara memancing kakap putih di malam hari yang ketiga adalah teknik umbul. Teknik ini dilakukan dengan spot rumpon yang tidak dijangkau oleh joran.

Selain itu, joran selalu dipegang oleh tangan pemancing sehingga ketika umpan dipasang ditarik oleh ikan maka oleh pemancing joran tersebut dapat tertarik ke atas dan  ikan pun akan terangkat ke atas dan bisa diambil dengan mudah dari kaitnya.

Itulah tiga cara atau teknik yang merupakan cara memancing kakap putih di malam hari yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kakap putih yang banyak.

advertisements

1 Comment on Cara Memancing Kakap Putih di Malam Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM