17 Januari 2018

Cara Memancing Ikan Gabus dengan Umpan Kodok

Bagi para pemancing, baik yang masih pemula maupun yang sudah profesional, memilih umpan yang cocok juga termasuk hal mendasar yang harus diperhatikan pertama kali sebelum mulai memancing.

Advertisements

Tak semua ikan bisa dipancing dengan umpan yang sama karena seperti halnya manusia, ikan juga punya selera makanannya masing-masing.

Cara memancing ikan gabus dengan umpan kodok misalnya. Jika Anda menjadikan ikan gabus sebagai target pancingan, Anda bisa menggunakan hewan ini sebagai umpannya karena umpan kodok memberikan beberapa keuntungan yang akan dibahas di bawah ini.

Tips Dan Trik Mancing Ikan Gabus dengan Umpan Kodok

Cara Memancing Ikan Gabus dengan Umpan Kodok

  1. Lebih mudah mendapatkan ikan

Ikan gabus memang terkenal memiliki mulut yang lebar sehingga bisa memakan hewan-hewan lain yang berukuran cukup besar seperti kodok. Hewan ini juga terkenal sebagai umpan memancing yang sangat ampuh untuk bisa mendapatkan ikan gabus.

Kodok yang digunakan sendiri bisa berupa kodok yang masih hidup atau yang sudah mati sekalipun. Jika Anda ingin lebih cepat mendapatkan ikan gabus, Anda bisa menggunakan kodok yang masih dalam keadaan hidup.

Cara ini terbukti berhasil karena ikan gabus akan lebih tertarik dengan kodok yang hidup sehingga Anda mudah untuk mendapatkan ikan tersebut.

advertisements

Namun, tak sedikit juga pemancing yang menggunakan ikan gabus mati atau bahkan ikan gabus plastik dan tetap dapat berhasil.

  1. Gratis dan mudah ditemukan

Keunggulan lain jika Anda menggunakan cara memancing ikan gabus dengan umpan kodok adalah keberadaannya yang mudah ditemukan. Anda juga tidak perlu membeli umpan ini karena bisa dicari sendiri.

Bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah menggunakan kodok sebagai umpan dalam memancing, Anda bisa mencari hewan ini di persawahan atau di tanah sekitar sungai.

Tak perlu bingung dengan ukuran kodok yang akan dijadikan umpan karena kodok kecil maupun yang besar bisa digunakan. Namun, lebih baik Anda menyesuaikan dengan ikan gabus yang akan Anda pancing.

  1. Termasuk jenis umpan kedalaman

Ada dua jenis umpan yang bisa Anda gunakan untuk memancing ikan gabus, yaitu umpan di permukaan air atau umpan yang digunakan untuk kedalaman.

Umpan di permukaan air sendiri biasanya berupa umpan-umpan plastik atau hewan yang memiliki berat ringan.

Sedangkan umpan kodok sendiri termasuk ke dalam umpan yang dapat digunakan untuk kedalaman sehingga ikan gabus yang akan dipancing bisa lebih luas jangkauannya.

Itulah beberapa keunggulan umpan kodok dibandingkan dengan umpan-umpan jenis lainnya. Meskipun cara memancing ikan gabus dengan umpan kodok lebih menguntungkan, namun bukan berarti umpan jenis yang lainnya tidak bisa digunakan.

Anda bisa juga menggunakan umpan-umpan lain seperti kerang, cacing, ikan kecil, belalang, jangkrik, hingga ulat daun pisang untuk memancing ikan gabus karena memancing bukan hanya soal umpan, tetapi juga teknik yang benar.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM