Cara Mancing Wader Di Sungai Untuk Pemula

Cara Mancing Wader Di Sungai Untuk Pemula

Mungkin masih ada yang benar-benar tidak tahu apa itu wader. Wader itu merupakan ikan yang sering berada di sungai. Sekarang pun banyak orang-orang yang berburu ikan tersebut dengan cara memancing.

Advertisements

Untuk itu kami ingin membuka atau memberikan informasi cara mancing wader. Sebelum lanjut pada pembahasan bagaimana caranya memancing, kami beritahukan dahulu bahwa wader merupakan golongan ikan yang berukuran kecil.

Meski banyak duri, namun rasanya begitu lezat, terutama jika digoreng sampai benar-benar kering, pasti jadi sangat kriuk.

Sebenarnya memancing ikan tersebut cukup mudah. Namun jika Anda mengerti bagaimana teknik-teknik yang tepat untuk diterapkan pada saat memancing, maka perolehan wader pun bisa lebih banyak.

Mudahnya Cara Memancing Ikan Wader Dengan teknik Umpan Ini

Cara Mancing Wader Di Sungai Untuk Pemula

Pertama, Anda harus mempersiapkan dahulu pancingannya atau walesannya. Pancingan yang Anda pergunakan harus tanpa menggunakan apungan. Mengapa? Karena jika menggunakan apungan, maka apungan tersebut pun menjadi mudah hanyut.

Pasalnya Anda akan memancing ikan wader tersebut di sungai yang pasti akan memiliki arus cukup deras. Selain itu Anda pun harus menggunakan pegas yang dapat Anda peroleh di kedai-kedai, kemudian bagian ujungnya harus memiliki panjang satu jengkal.

advertisements

Sebagai tambahan, Anda harus menggunakan mata pancing dengan ukuran yang kecil. Jangan sampai menggunakan mata pancing terlalu besar, Anda harus ingat bahwa ikan yang akan dipancing pun berukuran kecil.

Sehingga intinya, jika akan memancing, Anda harus sesuaikan dahulu mata pancing dengan ukuran ikan yang dipancing.

Cara mancing wader kedua, Anda harus persiapkan juga umpannya. Nah untuk umpan ikan wader sendiri tidak sulit. Pasalnya Anda bisa menggunakan roti, kemudian roti tersebut pun harus dicampurkan dengan sedikit air, dan tak lupa juga untuk menumbuknya bersamaan dengan daun ketela.

Tumbuklah sampai mencari sebuah umpan yang begitu lembut. Kemudian umpan kedua, Anda dapat gunakan gandum yang diberikan sedikit penyedap rasa, sehingga weder pun tertarik untuk melahapnya. Namun jika memang Anda tak ingin membuatnya ribet, bisa juga dengan menggunakan isi tahu.

Ketiga, Anda harus menyediakan seikat daun ketela supaya ikan wader menjadi berkumpul di tempat untuk Anda memancing. Selain itu, Anda juga harus memancing di sebuah lokasi yang airnya jernih serta cukup dalam.

Kemudian masukkan saja mata pancing ke dalam airnya, dan untuk kedudukan per pancingannya harus naik. Jika sudah, maka Anda hanya tinggal menunggunya saja.

Pasalnya ikan wader termasuk sangat agresif, sehingga dalam beberapa saat kail pun bisa langsung mendapatkan wader. Namun yang terpenting saat sedang memancing, Anda tidak terlalu banyak dalam bergerak.

Sehingga kailnya pun tampak diam. Demikian teknik ataupun cara mancing wader dengan tepat yang bisa dipraktekkan Anda.

advertisements

Facebook Comments