18 Desember 2017

Cara Mancing Udang Galah Air Tawar

Mancing udang galah sudah cukup sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya semua orang pasti akan menyukai udang, kecuali bagi orang-orang yang mengalami alergi terhadap udang. Rasa dari udang galah sendiri akan begitu gurih serta lezat jika cara memasaknya tepat.

Advertisements

Binatang air ini pun menjadi salah satu menu favorit di warung-warung seafood. Untuk itulah sekarang udang galah pun mulai banyak yang membudidayakannya.

Bahkan bisa dikatakan juga bahwa udang jenis tersebut menjadi salah satu andalan untuk di ekspor ke negara lain, dan menjadi penghasilan utama bagi petani udang.

Jika Anda hobi memancing dan ingin mencoba mancing udang galah, tentu membutuhkan trik tertentu. Pasalnya memancing udang galah tidaklah sama dengan memancing ikan pada umumnya.

Trik Memancing Udang Air Tawar dengan Baik

Cara Mancing Udang Galah Air Tawar

 

Untuk menarik perhatian udang yang akan dipancing, Anda seharusnya menggunakan joran sebagai umpan. Joran ini merupakan umpan yang paling sering digunakan oleh para pemancing. Mengapa begitu? Pasalnya joran itu punya karakter yang halus, sehingga udang-udang pun akan lebih mudah untuk didapatkan.

advertisements

Joran yang Anda gunakan untuk memancing hendaknya jangan berukuran terlalu besar atau yang panjangnya sekitar 1,5 m hingga 2 m. Nah ketika memancing, Anda pun harus memberikan 4 joran sekaligus sebagai umpannya.

Jika sudah mendapatkan joran berukuran kecil, maka Anda harus memasangkan ring. Ring yang digunakan juga harus kecil. Sehingga dalam waktu singkat, udang galah pun bisa didapatkan.

Selanjutnya, Anda harus mancing udang galah menggunakan sebuah kail khusus. Untuk mendapatkan kail yang Anda butuhkan tersebut, sekarang sudah bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko penyedia alat pancing.

Kail yang paling tepat untuk memancing udang air tawar tersebut harus mempunyai bentuk lebih panjang. Kemudian untuk mata kailnya sendiri harus lebih tipis dibandingkan dengan mata kail di pancingan pada umumnya.

Kemudian untuk kaitnya pun harus yang tanpa lobang atau circle hook. Sehingga aktivitas memancing pun akan lebih memuaskan, karena Anda bisa mendapatkan udang dengan mudah jika menggunakan kail dengan jenis ini.

Jangan lupa untuk menggunakan kerekan penggulung yang biasa digunakan untuk memancing di kolam. Selain itu, Anda juga tidak boleh melupakan pemberat pada pancingannya. Pemberat yang sebaiknya digunakan itu terbuat dari timah, kemudian ukurannya pun lebih baik lonjong.

Jika memang ingin lebih baik, Anda pun dapat menggunakan pemberat yang terdapat pembatasnya atau stoppernya. Dengan pembatas tersebut, maka kail yang Anda lemparkan tidak akan dengan mudah mengalami pergeseran.

Mancing udang galah memang akan lebih baik jika umpannya tidak mudah bergerak. Pasalnya jika terlalu sering bergerak, udang pun tidak akan mendekat, apalagi menyantapnya.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM