Cara Mancing Toman Menggunakan Ikan Keli

Cara Mancing Toman Menggunakan Ikan Keli

Memancing pasti menjadi kegiatan yang begitu mengasyikkan bagi orang yang hobi. Memang benar bahwa dengan memancing, segala kepenatan yang dirasakan bisa segera dilepaskan. Meski tujuannya untuk melepas kepenatan, pasti setiap pemancing ingin mendapatkan ikan yang diincar.

Advertisements

Untuk itu kami datang untuk mengulas tentang cara mancing toman menggunakan ikan keli. Ikan toman itu cukup banyak orang yang mengincarnya. Pasalnya selain ukurannya begitu besar (kurang lebihnya mencapai 5kg), ketika sudah dimasak pun rasa dari dagingnya begitu enak.

Hanya saja untuk berhasil mendapatkan ikan toman itu cukup sulit. Pasalnya Anda harus berusaha agar ikan toman tersebut keluar dari sarang atau persembunyiannya.

Selain itu ikan toman pun ganas, sehingga Anda memerlukan trik jitu supaya kegiatan memancing bisa dijalankan dengan sempurna.

Tips Terbaru Untuk Memancing Ikan Toman di berbagai lokasi

Cara Mancing Toman Menggunakan Ikan Keli

Kami tekankan kembali, ketika Anda memang sedang mengincar ikan toman, cobalah untuk lebih memperhatikan bagaimana teknik ataupun cara memancingnya. Pasalnya ikan tersebut masih cukup sulit didapatkan, sehingga bisa saja dalam waktu sehari, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

advertisements

Nah untuk mempermudah dapatkan toman, Anda memang harus menggunakan umpan berupa ikan keli. Pasalnya ikan tersebut yang dianggap paling lezat dan paling menarik perhatian di mata toman.

Untuk mendapatkan ikan tersebut, Anda bisa langsung membelinya di toko-toko pancingan. Setelah mendapatkannya, maka sekarang Anda harus mulai mempraktekkan cara mancing toman menggunakan ikan keli.

Cobalah untuk menggunakan teknik yang bernama popping. Teknik popping ini nantinya harus Anda arahkan ke bawah pohon-pohon. Pasalnya umumnya kebanyakan ikan toman pasti akan bersarang di bawah pohon yang rindang.

Sehingga Anda bisa menemukan banyak kumpulan toman di bawahnya. Cara kedua, untuk umpan yang berupa ikan keli, hendaknya Anda tidak menggunakan ikan yang sudah mati. Pasalnya toman akan lebih senang jika mendapatkan sasaran berupa ikan keli yang masih hidup.

Anda harus mengaitkan ekor ikan keli, bukan mengaitkannya pada bagian tubuhnya. Tujuannya, supaya ikan keli tersebut tetap bisa berenang-renang. Sehingga ikan toman yang melihat pun bisa lebih bergairah untuk melahapnya.

Trik berikutnya, jika memang ingin peroleh ikan toman dengan jumlah banyak, maka Anda harus memancingnya di sungai. Pasalnya kebanyakan ikan toman pasti habitatnya di sungai, terlebih pada sungai yang di pinggirannya terdapat banyak pohon-pohon rindang.

Sewaktu umpan Anda berhasil menjebak toman, maka Anda pun harus lebih berhati-hati ketika akan menariknya keluar.

Pasalnya tenaga yang akan dikeluarkan oleh toman bisa benar-benar besar, terlebih mengingat ukuran tubuhnya yang besar juga, akan membuat Anda kesulitan untuk menariknya dengan baik.

Untuk itu, mungkin Anda bisa meminta bantuan teman yang lebih berpengalaman. Sekian trik terbaru cara mancing toman menggunakan ikan keli yang bisa disampaikan.

advertisements
loading...

Facebook Comments