17 Januari 2018

Cara Mancing Tenggiri Umpan Galak Dan Teknik Jitu

Tenggiri merupakan jenis ikan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan merupakan ikan paling diminati karena rasanya begitu lezat. Untuk mendapatkannya, mungkin ada yang sengaja membeli di pasar atau toko ikan.

Advertisements

Namun khusus yang hobi memancing, pasti akan berusaha mendapatkannya dengan mancing sendiri. Mancing tenggiri terbilang mudah, namun juga sulit.

Pasalnya tarikan dari ikan tenggiri sendiri cukup kuat ketika sedang berusaha untuk melepaskan mulutnya dari kail.

Selain itu ikan tersebut pun begitu sensitif sehingga ketika Anda memancing, harus mempergunakan beberapa trik tersendiri agar aktivitas memancing tenggiri pun bisa memberikan hasil yang banyak.

Nah di bawah ini, ada sekumpulan teknik yang bisa dipraktekkan oleh Anda ketika memancing.

Cara Terampuh Memancing Tenggiri

Cara Mancing Tenggiri Umpan Galak Dan Teknik Jitu

Agar tenggiri banyak yang menyambar pancingan Anda, maka pada langkah pertama ini Anda harus benar-benar dapat memilih umpan yang paling tepat. Seperti yang dikatakan oleh kami barusan pada paragraf atas, tenggiri termasuk ikan yang sensitif.

advertisements

Sehingga ketika mancing tenggiri, Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan umpannya. Umpan paling tepat yang seharusnya dipilih adalah ikan yang masih hidup. Ikan yang dipilih juga harus sesuai dengan keinginan tenggiri, atau ikan yang sama-sama hidup di habitat yang sama dengan tenggiri.

Salah satu ikan paling tepat untuk dijadikan umpan itu adalah snoop. Jika sudah mendapatkan umpan, sekarang Anda perhatikan kenali cara memancingnya.

Dikarenakan tenggiri sensitif, maka Anda juga harus berusaha supaya ketika memancing, keadaan airnya tenang sehingga tenggiri pun tidak ragu-ragu untuk menyantap umpannya.

Selain itu, Anda juga harus memancing di sebuah bagian air yang tidak keruh. Pasalnya ikan-ikan tenggiri tidak akan mungkin berkumpul di bagian air keruh. Selain itu Anda pun perlu menggunakan kail yang ukurannya cukup panjang.

Di samping itu jika Anda ingin dapatkan tenggiri sekaligus banyak, gunakanlah beberapa kail untuk memancing. Intinya Anda harus membuat beberapa spot atau titik untuk memancing.

Nah untuk senar pancingannya juga perlu diperhatikan dengan baik, jangan pergunakan sebuah senar dengan ukuran terlalu tebal atau terlalu besar. Pasalnya ikan tenggiri tak akan menyantap kail yang senarnya terlalu kelihatan.

Ikan tenggiri adalah salah satu golongan ikan yang cukup agresif. Sehingga ketika Anda mulai mengangkat kailnya, akan mengalami pemberontakan yang begitu kuat. Nah bagi yang tak berpengalaman memancing ikan tenggiri mungkin merasakan kesulitan.

Untuk itu Anda perlu belajar lebih baik tentang bagaimana caranya menarik kail supaya ikan tenggiri yang sudah memakan umpan tersebut tidak mudah copot.

Meskipun mancing tenggiri sulit, Anda bisa memancing bersama-sama dengan teman yang telah cukup berpengalaman sehingga nantinya tenggiri yang diperoleh pun bisa berjumlah banyak.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM