18 Desember 2017

Cara Mancing Sidat di Kali Dengan Umpan Sederhana

Ikan sidat merupakan ikan yang bentuknya hampir menyerupai belut akan tetapi ikan ini memiliki telinga. Bahkan ikan sidat ini memiliki lendir yang lebih banyak dibandingkan dengan belut dan dijadikan sebagai salah satu senjata untuk melindungi dirinya.

Advertisements

Ikan ini memang banyak diburu oleh para nelayan maupun para pemancing karena ikan sidat ini memiliki rasa yang enak, bahkan di restoran-restoran Jepang biasanya menyajikan ikan ini sebagai menu utamanya.

Sidat juga memiliki beberapa nama di setiap daerahnya seperti di Jogja disebut dengan nama pelus, lumbon, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mancing sidat di kali, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui agar mendapatkan banyak ikan. Yuk simak tips nya berikut ini.

Tips Mancing Ikan Sidat di Kali Serta Umpan paling Galak

Cara Mancing Sidat di Kali Dengan Umpan Sederhana

Ada beberapa cara mancing sidat di kali yang bisa Anda lakukan di antaranya sebagai berikut ini :

  • Waktu memancingnya.

Untuk waktu memancing yang paling tepat memang bisa dilakukan di pagi maupun malam hari. Untuk di siang hari, Anda bisa mencari di beberapa tempat persembunyian ikan sidat ini yaitu pada bagian-bagian yang dangkal.

advertisements

Kemudian jika Anda memancing di malam hari, Anda bisa memancing dengan lebih lancar dan mudah karena ikan ini biasanya akan berenang ke permukaan air.

  • Mengetahui tempat persembunyian ikan sidat.

Selain harus memperhatikan waktu yang tepat ketika akan memancing ikan sidat, Anda juga harus mengetahui di mana sajakah persembunyian ikan sidat ini.

Biasanya ikan sidat ini bersembunyi pada lubang yang kotor, terdapat berbagai hewan di dekat lubang persembunyiannya, air mengalir tidak normal, dan lain sebagainya.

  • Alat untuk memancingnya.

Untuk alat memancingnya, Anda bisa menggunakan senar yang cukup kuat dan gunakan senar dengan menggunakan bahan monofilament dan ukurannya 40 lbs ke atas. Kemudian jika Anda akan menggunakan jenis senar PE, Anda bisa menggunakan senar dengan ukuran PE 3 ke atas.

Itulah beberapa tips yang sebaiknya Anda lakukan sebelum memancing sidat ini, jangan lupa juga untuk menyiapkan umpan yang tepat.

Ikan sidat termasuk ikan yang ganas dan memakan daging. Maka dari itu sebaiknya Anda berikan juga umpan yang cukup mengenyangkan bagi ikan sidat ini.

Beberapa umpan yang cocok yaitu beberapa hewan seperti hewan kecil, udang, jangkrik, uret, cacing, ulat, katak kecil, belalang, dan lain sebagainya. Karena ikan sidat ini pemakan daging, maka Anda juga bisa memberikan umpan yaitu daging ayam maupun usus ayam.

Demikianlah beberapa cara mancing sidat di kali yang bisa Anda lakukan. Memancing memang membutuhkan kesabaran.

Jika hari ini belum berhasil, maka jangan menyerah untuk selalu mencoba lagi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk pancing ikan sidatmu sekarang juga. Semoga dapat membantu dan juga bermanfaat.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM