18 Desember 2017

Cara Mancing Jitu Ikan Nila di Segala Lokasi

Cara Mancing Jitu Ikan Nila – Ikan nila yang hidup di air tawar ini memang selalu menjadi daya tarik pemancing untuk memancingnya.

Advertisements

Apalagi jika spotnya masih alami seperti di danau, sungai dan daerah rawa-rawa yang tentunya jauh dari daerah perkotaan yang ramai dan sebagai cara mancing jitu ikan nila memang cukup sederhana.

Karena Anda cukup melemparkan kail Anda yang sudah diberi umpan pada daerah rumpon atau rumah bagi ikan nila yang berupa batang kayu atau di bawah rimbunan eceng gondok.

Sehingga Anda haruslah berhati-hati dalam melemparkan umpan jangan sampai tersangkut eceng gondok tersebut. Makanan utama ikan nila adalah lumut hijau yang bertekstur kasar.

Dan banyak pemancing yang menggunakan umpan lumut sawah yang berwarna hijau sebagai cara mancing jitu ikan nila. Lumut sawah memiliki tekstur yang kasar dan juga mirip dengan sabut kelapa, sehingga dianggap cocok sebagai umpan ikan nila.

Cara Mancing Jitu Ikan Nila di Segala Lokasi

Selain itu bisa juga dengan menggunakan cacing atau juga usus ayam. Namun jika menggunakan cacing pilihlah cacing yang berukuran kecil dan dalam keadaan masih hidup ketika diumpankan dan jika menggunakan usus ayam.Baca Cara Mancing Ikan Pari

advertisements

Sebaiknya direbus dan diberi garam terlebih dahulu dan dibiarkan selama 2 hari dalam keadaan tertutup rapat. Hal ini dilakukan agar usus ayam tersebut dalam keadaan busuk ketika diumpankan pada nila.

Cara Mancing Jitu Ikan Nila di Segala Lokasi

Memancing ikan nila termasuk yang gampang-gampang susah sebab Anda tidak dapat mengetahui apakah ikan dalam keadaan kenyang ataukah lapar.

Dalam memilih joran sebaiknya disesuaikan dengan jenis ikan yang ingin ditangkap. Jika di sungai atau rawa ada baiknya menggunakan joran yang kuat.Baca Mancing Ikan Merah Siang

Sebab biasanya nila pada habitat tersebut ukurannya cukup besar. Untuk melempar umpan usahakan sejauh mungkin, kemudian tunggulah hingga umpan mencapai dasar lalu tarik perlahan-lahan seolah umpan sedang bergerak untuk menarik perhatian ikan nila.

Dan jika umpan sudah disambarnya maka Anda dapat menariknya sekuat tenaga sebab ikan nila akan melakukan perlawanan dengan meronta.

Ikan nila yang sering disebut oleh sebagian orang adalah ikan mujair ini memang hidup di air tawar. Namun banyak juga terdapat pada kolam pemancingan atau juga empang.

Banyak yang menggunakan cara memancingnya dengan memasang joran hingga beberapa buah berjejer sepanjang kolam atau waduk dan menunggu hingga umpan disambar ikan.

Ada juga yang menggunakan cara semi casting dengan menggunakan pelampung dan umpan yang ditarik perlahan pada permukaan air. Selain menggunakan lumut dan cacing sebagai umpan bisa juga menggunakan udang rebon, mie instan, dan juga menggunakan kroto. Baca Mancing Ikan Lais Di Sungai

Namun jika menggunakan cacing sebaiknya menggunakan cacing laut yang memiliki kaki-kaki kecil mirip kelabang yang banyak dijumpai pada sawah-sawah. Dengan cara mancing jitu ikan nila yang demikian akan mendapatkan hasil yang maksimal.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM