18 Desember 2017

Cara Mancing Ikan Pari Terbukti Galak Jos

Cara Mancing Ikan Pari – Ikan pari merupakan ikan laut dengan rasa yang lezat. Di pasaran, ikan pari termasuk ikan yang sangat digemari oleh masyarakat.

Advertisements

Walaupun memiliki sengatan yang sangat menyakitkan namun apabila cara mancing ikan pari dilakukan dengan benar dan dengan keahlian khusus, maka para pemancing akan sangat puas mendapatkan banyak tangkapan ikan jenis bertulang rawan ini.

Ikan pari mempunyai sengatan berduri pada ekornya yang berfungsi secara alamiah untuk membela diri. Ekor berduri pada ikan pari ini disebut juga stinger yang panjangnya bisa mencapai 35 cm tergantung usia ikan.

Kelenjar racun yang terdapat pada bagian bawah stinger dilengkapi dua taring tajam yang ber-alur sepanjang ekor. Racun yang terkonsentrasi di bawah lapisan kulit tipis yang menyelubungi stinger dapat melumpuhkan lawannya hanya dalam sekali kibas.Baca Mancing Ikan Siakap Rahasia Kita Bongkar

Cara Mancing Ikan Pari Terbukti Galak Jos

Cara Mancing Ikan Pari Terbukti Galak Jos

Para pemancing mania yang sudah berulang kali sukses mendapatkan tangkapan ikan pari selalu melakukannya dengan teknik dan dengan cara mancing ikan pari yang jitu. Teknik ini didapat dari pengalaman dan beberapa referensi dari berbagai sumber.

advertisements

Bagi pemancing pemula mungkin dapat memanfaatkannya sebagai pengalaman memancing ikan pari perdana yang spektakuler.

Karena memang tantangannya sangat memacu adrenalin. Ikan pari yang selalu berdiam di dasar laut dan memiliki jenis tubuh yang unik akan memberikan sensasi strike yang mengesankan dan berbeda dari memancing ikan lain.Baca Teknik Mancing Dengan Fly Fishing

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan ketika akan memancing ikan pari yaitu :

  1. Umpan Yang Masih Hidup. Ikan pari sangat menggemari udang, sotong, dan gurita. Atau bisa juga memakai umpan ikan belanak, ikan jajang, ikan selar, anakan ikan kembung, ikan selayang, ikan gelama, dan ikan tamban.
  2. Waktu Memancing. Waktu memancing yang paling baik adalah pada pagi, sore, dan malam hari. Jangan lakukan pada siang hari karena ikan pari senang sembunyi di bawah dasar laut untuk menghindari panas matahari. Perhatikan juga arus laut ketika akan memancing ikan pari, usahakan pada saat kondisi air laut yang cenderung tenang, terutama yang paling baik adalah pada saat terjadinya perubahan pasang surut air.
  3. Teknik Strike. Ikan pari akan cenderung memberikan perlawanan yang kuat ketika umpan termakan dan mata kail telah mengikat rahangnya. Lakukan teknik tarik ulur selama mungkin yang dibutuhkan sampai terasa tenaga perlawanan dari ikan pari melemah. Berikan sentakan sedikit-sedikit sambil mulai menggulung line tarik tali kenur.

Baca Mancing Di Laut Bagi Pemula

Ada beberapa jenis spesies ikan pari yang berada di perairan Indonesia yang biasa dipanen pemancing, yaitu ikan pari minyak, pari lalat, pari harimau, pari pasir, pari daun, pari tanjung, pari ketuka, pari kulim, pari elang, dan pari nyonya. Dengan cara mancing ikan pari yang jitu akan memberikan sensasi strike luar biasa bagi pemancing mania.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM