18 Desember 2017

Cara Mancing Dengan Froggy

Memancing masih menjadi hobi yang paling diminati oleh laki-laki. Bahkan kini di Indonesia semakin banyak berdiri komunitas-komunitas memancing. Anggotanya pun tak jarang yang berjenis kelamin perempuan.

Advertisements

Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini umpan untuk memancing ikan tidak harus berasal dari hewan hidup seperti cacing, kodok, ikan kecil, dll. Kini, telah muncul berbagai jenis umpan tiruan yang dibuat sedemikian hingga memiliki bentuk yang sangat mirip dengan aslinya.

Hal ini sangat memberikan banyak keuntungan karena pemancing tidak perlu susah payah mencari umpan hidup yang kadang sulit dicari.

Salah satu jenis umpan buatan yang sangat terkenal adalah bentuk kodok. Memancing ikan dengan umpan ini disebut dengan teknik froggy.Baca Mancing Di Laut Dalam

Umpan berbentuk kodok ini telah banyak digunakan oleh para pemancing dan memiliki kelebihan yaitu bisa digunakan berulang kali. Lau, bagaimana cara mancing dengan froggy?

Cara Mancing Dengan Froggy

Bagaimana Cara Memancing Ikan Dengan Teknik Froggy?

Cara mancing dengan froggy dapat diterapkan di sungai atau danau. Teknik froggy ini dilakukan dengan teknik casting.

advertisements

Umpan froggy sangat menarik mangsa karena warnanya yang sangat cerah, bentuknya sangat mirip dengan katak asli, serta seolah-olah katak buatan ini meloncat-loncat di atas permukaan air.Baca Mancing Dengan Fly Fishing

Biasanya teknik ini dilakukan untuk memancing ikan gabus, bawal, patin, dan ikan-ikan besar. Untuk mendapatkan jumlah ikan yang besar dengan teknik froggy, maka perhatikanlah hal-hal berikut ini :

  1. Pilih spot yang bagus
  2. Pilih waktu terbaik
  3. Siapkan peralatan yang sesuai
  4. Lakukan teknik pelemparan yang baik
  5. Lakukan teknik menggulung yang baik

Dengan melakukan 5 cara mancing ikan dengan froggy di atas, maka Anda bisa mendapatkan perolehan ikan yang berlimpah.

Namun, jika cara tersebut tidak berhasil maka kemungkinan Anda telah melakukan beberapa kesalahan seperti pemilihan softfrog yang kurang berkualitas sehingga tidak menancap sempurna pada mulut ikan, terlalu terburu-buru pada saat ikan mulai menyambar softfrog sehingga ikan lepas, dan melakukan drag yang terlalu tinggi sehingga senar menjadi putus.

Oleh karena itu, berhati-hatilah selama proses pemancingan. Jangan sampai penantian Anda menunggu datangnya ikan menjadi sia-sia. Hal yang paling penting bagi seorang pemancing adalah memiliki kesabaran hati yang luas.

Nah, itulah informasi mengenai cara mancing dengan froggy yang bisa dibagikan kepada Anda semua. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang banyaknya teknik memancing yang bisa Anda terapkan.Baca Cara Mancing Ikan Siakap

Setelah mengetahui tips dan hal-hal yang menyebabkan kegagalan pemancingan diharapkan Anda bisa menerapkan tips dengan baik dan menjauhi hal-hal yang  dapat menyebabkan kegagalan tersebut.

Sekarang, ajaklah teman, keluarga, atau kerabat Anda untuk pergi memancing bersama. Selain menikmati waktu luang, ikan hasil tangkapan pun bisa Anda masak dan makan bersama keluarga. Tentu sangat menyenangkan bukan?

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM