18 Desember 2017

Cara Mancing Dengan Fly Fishing

Ada banyak teknik yang bisa digunakan untuk memancing. Salah satunya adalah teknik fly fishing. Teknik ini merupakan salah satu teknik memancing yang sangat unik dan klasik. Biasanya fly fishing digunakan untuk memancing ikan salmon dan ikan trout.

Advertisements

Teknik ini memiliki kemiripan dengan teknik casting namun sangat berbeda dengan teknik jigging, trolling, dan popping.

Yang dimaksud dengan teknik fly fishing adalah memancing dengan cara turun ke air secara langsung sehingga sering disebut dengan teknik yang menyatu dengan alam.  Teknik fly fishing ini tidaklah mudah dilakukan dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Namun, dengan memahami prinsip dasar fly fishing dan adanya ruang terbuka untuk mempraktekannya maka seorang pemancing pemula dapat dengan mudah untuk belajar cara mancing dengan fly fishing.Baca Cara Mancing Casting di Danau

Cara Mancing Ikan Dengan Teknik Fly Fishing

Cara Mancing Dengan Fly Fishing

Sebelum belajar cara mancing dengan fly fishing, alangkah baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan fly fishing.

advertisements

Jadi, fly fishing merupakan teknik memancing yang menggunakan umpan tiruan yang terbuat dari bahan-bahan ringan seperti tali, bulu, dan kain serta bahan tambahan lain berupa benang dan lem.

Teknik fly fishing memiliki keunikan dibandingkan dengan teknik mancing yang lain yaitu umpan dilempar sejauh mungkin menggunakan senar. Senar ini dilempar oleh rod atau joran kemudian melepaskan umpan ke lokasi yang dituju.Baca Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Hal-hal berikut ini adalah cara memancing dengan teknik fly fishing yang perlu diperhatikan oleh para pemancing pemula, yaitu :

  1. Belajar dengan orang yang telah menguasai teknik fly fishing. Anda bisa meminta teman atau kenalan untuk membagi ilmu teknik fly fishing yang mereka miliki kepada Anda.
  2. Latihan tidak harus dilakukan dengan terjun langsung ke spot area, tapi bisa dilakukan di lapangan terbuka. Belajarlah dengan sungguh-sungguh!
  3. Pilih joran fly fishing yang recomended. Joran fly fishing biasanya terbuat dari bahan fiberglass, graphite, dan bambu.
  4. Kenali jenis umpan buatan. Apakah menggunakan dry flies, nymph, wet flies, hairwing dan streamer.
  5. Lakukan latihan memancing ikan di spot air alam terbuka.

Nah, itulah cara mancing dengan fly fishing yang perlu Anda ketahui sebagai pemancing pemula. Dengan belajar bersungguh-sungguh maka secepatnya Anda pasti akan menguasai teknik yang sangat unik ini.

Saat melakukan latihan di lapangan, perhatikanlah kondisi sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yaitu mencederai diri sendiri atau bahkan orang lain.Baca Cara Mancing Casting Yang Benar

Belajarlah teknik ini dengan orang-orang yang telah memiliki keahlian. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas fly fishing di media sosial.

Saat bergabung dengan pencinta fly fishing yang lain, maka akan semakin meningkatkan semangat Anda untuk segera menguasainya.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM