17 Januari 2018

Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Cara mancing cumi hanya bisa di malam hari saja terutama pada saat terang bulan. Karena cumi-cumi sotong banyak keluar di malam hari meskipun ada juga yang keluar pada siang hari. Cumi-cumi sotong memiliki ukuran yang lebih besar dari cumi-cumi biasa.

Advertisements

Sehingga dapat dipancing dengan menggunakan alat yang ada pada umumnya. Jadi tidak memerlukan pancingan atau joran khusus.

Apalagi saat ini sedang banyak yang mulai menggemari untuk memancing di malam hari baik itu di danau/ waduk atau juga di laut. Namun biasanya dalam memancing cumi dilakukan dengan cara berendam dalam laut hingga setinggi dada atau leher yang dilakukan di pinggir pantai.Baca Umpan Kakap Putih Selain Udang Terbukti Jos

Cumi-cumi biasanya bersembunyi atau berkumpul di tepi pantai berkarang. Cumi jenis ini sangat agresif dalam mencari dan memburu mangsanya sehingga dengan menggunakan umpan tiruan atau lure berupa udang-udangan, tentu akan mudah untuk mendapatkannya.

Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Bermacam cara dapat dilakukan dalam memancing cumi apakah itu di dermaga atau memancing pada tembok penahan gelombang atau menenggelamkan diri hingga sebatas leher.

advertisements

Dengan melemparkan umpan sedekat mungkin pada sekelompok cumi yang biasanya berkumpul pada titik pantulan cahaya bulan di permukaan laut. Kemudian gulung tali pancing secara perlahan untuk menarik perhatian cumi-cumi dan langsung mengejarnya.

Anda harus memiliki kepekaan yang tinggi dalam merasakan tarikan umpan oleh cumi-cumi karena tarikan cumi-cumi nyaris tidak terasa oleh tangan yang tidak terbiasa memancing cumi-cumi.Baca Umpan Kakap Putih di Tambak Paling Galak

Jika dirasa cumi-cumi sudah memakan umpannya maka sentakkan jorannya Anda dengan perlahan namun pasti sehingga akan memancing cumi untuk terus menahan umpan yang sudah berada dalam mulutnya.

Dengan demikian cara mancing cumi seperti itu akan membuat Anda mendapatkan cumi yang cukup banyak. Malam hari dipilih karena cumi-cumi suka mencari makan daripada di siang hari.

Selain itu untuk mencirikan di mana biasanya cumi-cumi berkumpul adalah pada permukaan air laut yang menjadi titik sinar bulan sehingga di situlah spot dalam memancing cumi yang baik dan Anda akan mendapatkan hasil yang banyak.

Bagi Anda yang lebih menyukai memancing cumi dengan cara ngerobok atau berendam di air laut ada baiknya tidak sendirian dan usahakan jarak dalam memancing jangan terlalu jauh untuk saling menjaga ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.Baca Cara Mancing Casting di Danau

Karena bagaimanapun memancing di laut dengan berendam meskipun di pinggir pantai tetap saja ada resikonya dan jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki atau juga sepatu bot untuk terhindar dari gigitan ular dan ikan pari pasir yang berbisa.

Jika ada datang ombak miringkanlah badan Anda sehingga yang diterjang ombak adalah sisi dari tubuh Anda agar Anda tidak rubuh diterjang ombak. Dengan posisi cara mancing cumi seperti ini Anda akan selamat dari terjangan ombak.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM