18 Desember 2017

Cara Mancing Casting Ikan Gabus Paling Menantang

Memancing adalah salah satu hobi yang sudah sejak dulu digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Baik itu hanya untuk mengisi waktu luang dan untuk hiburan, untuk olahraga, untuk mencari kepuasan ataupun sekedar ingin mendapatkan ikan yang didambakan dengan tangan sendiri.

Advertisements

Mancing casting ikan gabus adalah salah satu yang cara memancing ikan gabus yang sering digunakan oleh banyak masyarakat untuk mendapatkan sensasi lain dalam hal memancing ikan.

Pasalnya ikan gabus adalah ikan perairan tawar yang bisa Anda temukan di rawa ataupun di kubangan air yang cukup lebar. Tetapi Anda harus menyiapkan tenaga ekstra untuk bisa memancing dengan metode ini karena membutuhkan tenaga yang cukup lumayan banyak.

Berikut adalah beberapa cara yang harus dilakukan jika Anda ingin memancing ikan gabus dengan metode casting.

Cara Mancing Casting Ikan Gabus Paling Menantang

Panduan Mancing Casting Ikan Gabus

  1. Carilah spot berpotensi

Sebelum Anda ingin pergi memancing, carilah spot yang akan Anda gunakan sebagai tempat untuk memancing.

advertisements

Seperti jika Anda ingin memancing ikan gabus ini Anda bisa mencari spot seperti di rawa-rawa, bekas galian tanah yang sudah tidak digunakan sekian lama sehingga menjadi sebuah kubangan karena menumpuknya air di tempat tersebut dan biasanya berpotensi untuk tempat hidup ikan yang satu ini.

Tak lupa carilah spot yang banyak tumbuhan airnya seperti kenceng gondok, kangkung, teratai, maupun tumbuhan air yang lainnya karena biasanya ikan gabus banyak di pinggiran spot yang banyak tumbuhan airnya dikarenakan untuk mencari mangsa.

  1. Siapkan peralatan dan teknik lemparan yang tepat

Anda bebas menggunakan spinning maupun baitcasting yang sekiranya nyaman untuk Anda gunakan. Tidak perlu menggunakan ukuran yang terlalu besar agar Anda tidak terlalu kelelahan dalam proses penggulungannya.

Sebaiknya Anda menggunakan senar yang sedikit lebih besar agar tidak mudah tersangkut tanaman air. Gunakan pula joran yang sesuai dengan peranti yang lain.

Untuk teknik lemparan Anda harus melihat titik lemparan yang paling potensial dan cobalah di pinggiran dahulu karena ikan gabus ini menyukai daerah dangkal. Mancing casting ikan gabus yang seperti ini bisa Anda lakukan dengan berbagai cara penggulungan dan pelemparan yang Anda suka.

Sebenarnya masih banyak yang harus Anda perhatikan jika ingin memancing dengan teknik ini. Misalnya pada pagi hari sebelum matahari terbit ataupun sedikit menampakkan cahayanya sekitar pukul 6 sampai 7 pagi pasalnya jam jam ini ikan gabus banyak keluar untuk mencari mangsanya.

Mancing casting ikan gabus ini juga membutuhkan tenaga ekstra dibandingkan dengan teknik memancing yang sederhana.

Oleh karena itu jika Anda ingin memancing dengan teknik yang satu ini Anda harus dalam keadaan yang sehat dan kuat untuk selalu menggulung senar pada joran Anda tentunya.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM