17 Januari 2018

Campuran Umpan Lumut Mancing Nila

Sejak zaman dahulu, memancing merupakan salah satu kegiatan yang sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Memancing sendiri tak hanya dilakukan oleh para pelayan atau petani ikan, melainkan juga masyarakat awam. Tak hanya itu, ternyata memancing juga bisa dilakukan oleh banyak orang dari berbagai usia, kalangan, hingga jenis kelamin.

Advertisements

Memancing ikan juga bisa menjadi salah satu hobi yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, pada umumnya para pemancing akan merasa senang setelah berhasil mendapatkan ikan yang memakan umpannya dan bisa ditangkap. Untuk itu, dibutuhkan kesabaran dan umpan pancing dengan bahan khusus untuk mendapat ikan tertentu.

Banyak orang yang memilih nila sebagai ikan yang mereka pancing. Tentu saja, untuk mendapatkan ikan yang termasuk agresif ini dibutuhkan bahan tertentu agar bisa dijadikan umpan.

Terutama, bahan yang sekiranya menjadi makanan kesukaan jenis ikan yang satu ini. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahan yang cocok sebagai umpannya.

Campuran Umpan Lumut Mancing Nila

Bahan Campuran membuat Umpan Lumut Mancing Nila

Pada umumnya, ikan nila menyukai lumut untuk dijadikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Mengapa demikian? Alasannya sangat sederhana.

Sebab, lumut yang mereka konsumsi dinilai mengandung banyak protein yang dikandungnya. Selain itu, lumut juga merupakan jenis makanan yang mudah sekali untuk dicerna oleh ikan jenis ini.

Setelah mengetahui hal di atas, maka tak ada salahnya jika Anda memilih campuran umpan lumut mancing nila. Sebab, lumut sendiri juga termasuk salah satu bahan umpan untuk ikan nila yang akan mudah sekali Anda dapat di lingkungan sekitar, tanpa harus mengeluarkan sejumlah biaya mahal dan banyak hanya untuk mendapatkannya.

advertisements

Memilih campuran umpan lumut mancing nila sendiri sudah menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan para pemancing.

Menggunakan campuran umpan lumut mancing nila pun sudah digunakan oleh banyak orang di beberapa daerah. Hal ini juga sudah menjadi rahasia umum yang dipilih oleh mereka sejak lama, bahkan sudah dianggap populer.

Kelebihan Lumut Sebagai Umpan Ikan Nila Liar

Saat berada di alam liar seperti danau atau waduk, lumut akan menjadi bahan makanan alami yang biasa dinikmati oleh ikan nila.

Maka dari itu, tak heran jika banyak yang memilih campuran umpan lumut mancing nila, baik di tempat liar seperti danau atau waduk, bahkan hingga mereka yang ingin memancing ikan nila di beberapa area pancing khusus.

Untuk memilih campuran umpan lumut mancing nila, ada baiknya Anda memperhatikan jenis lumut yang dipilih. Anda bisa membuat campuran umpan lumut mancing nila dengan memilih lumut sungai yang masih segar. Lumut sungai ini bisa Anda dapat dari sungai itu sendiri atau bebatuan yang ada di sekitar daerah persawahan.

Untuk memilih campuran umpan lumut mancing nila, Anda bisa memilih yang masih segar, hijau, dan sudah memiliki helaian yang merupakan tanda bahwa lumut tersebut sudah tua. Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan umpan dengan bahan lumut, biasanya ini sudah disediakan di sepanjang jalan menuju waduk atau danau pemancingan.

Anda bisa menggunakan lumut murni sebagai umpan untuk memancing ikan nila. Namun, tak menutup kemungkinan campuran umpan lumut mancing nila dapat digabung dengan cacing dan juga pelet jika Anda memilikinya.

Caranya membuatnya mudah. Anda hanya perlu menghaluskan lumut dan mencampurnya dengan pelet serta cacing. Dengan begitu, umpan sudah siap untuk diberikan pada ikan nila yang ada di kolam ikan.

advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


error: RAJAUMPAN.COM